Selasa, 28 Oktober 2014

Kalimat Motivasi at Drakor "Emergency Couple"

(Sumber updateinformasi.com/3535-5-drama-korea-baru-yang-wajib-anda-tonton.html)


Sebenarnya Drama ini sudah tayang sejak bulan Januari 2014 kemarin, tapi aku baru nonton karena punya hiburan baru (punya Baby) and baru pulang dari pedalaman, hehaey..so gak update. Berikut keterangannya dramanya ya...

Judul                      : Eunggeubnamnyeo
Judul lain                : Emergency Boy and Girl/ Emergency Couple/Emergency Man and Woman
Genre                     : Romance and comedy
Stasiun TV             : TvN
Jumlah episode       : 20 episode
Tim Produksi         : Kim Chu Kyu (sutradara), Choi Yoon Jung (penulis naskah drama)
Pemain                  : Song Ji Hyo (Oh Jin Hee), Choi Jin Hyuk (Oh Chang Min), Lee Pil Mo (Gook Cheon Soo), Choe Yeo Jin (Shim Ji Hye), Clara (Han A Reum), Park Jun Keum (Ibu Chang Min), Kwon Min (Kim Min Ki), Yoon Jong Hoon (Im Yong Kyu).

(Sumber keterangan kisahromance.blogspot.com)

"Emergency Couple" adalah serial drama yang menceritakan tentang sepasang suami istri yang menikah ketika masih menempuh kuliah Kedokteran, dimana Oh Chang Min Jurusan Kedokteran dan Oh Jin Hee Jurusan Ahli Gizi. namun karena belum matang dan sifatnya saling berlawanan, maka terjadilah perceraian.

Pertemuan mereka berdua sebelum menikah adalah ketika Oh Jin Hee tidak sengaja menabrak Oh Chang Min, latar belakang mereka bertolak sekali. Oh Jin Hee yang menjadi tulang punggung keluarga yang miskin, ibu yang suka mabuk dan adik peremuan satu-satunya yang pergi meninggalkan rumah kemudian hamil. Oh Chang Min sebagai anak tunggal dari keluarga kaya yang semuanya adalah Dokter. kemudian mereka menikah meskipun ibu dari pihak laki-laki menentangnya.

Changmin berhenti kuliah dan  menjadi sales obat, permasalahan ekonomi akhirnya menjadi masalah utama perceraian mereka, ditambah Jin Hee yang mengalami sakit Jantung dan tidak pernah benar dalam pekerjaan rumahtangganya.

6 tahun kemudian keduanya dipertemukan sebagai dokter magang di Rumah Sakit yang sama dan sama-sama di ruang Emergency di bawah pimpinan dr. Gook Chun Soo yang terkenal padai namun bersifat tempramen buruk.

Ketika bekerja, Jin Hee dan Chang Min selalu bersitegang bahkan Chang Min berencana untuk mengeluarkan Jin Hee dari Praktek magang, namun sauatu hari Chang Min hampir tak bernyawa akibat kekhilafan Jin Hee namun Jin Hee berusaha menyelamatkan dengan sekuat tenaga, sehingga lama kelamaan Chang Min tersadar atas keegoisan masa lalu dan ingin berusaha memperbaikinya serta memulai lembaran baru dengan Jin Hee. Selain itu, kedekatan dr Gook dengan Jin Hee semakin membakar api cemburu bagi Chang Min.

Ibu Chang Min akhirnya menyetujui hubungan mereka kembali ketika suaminya sekarat dan yang berusaha menolong adalah  Oh Jin Hee. ternyata sosok yang memotivasi Jin Hee untuk berubah haluan menjadi dokter adalah ayah mertuanya sendiri, beliau mengatakan kepada Oh Jin Hee :

"Kau hanya jatuh skali dalam hidup, kau hanya tergores pada lututmu, jadi jangan melebih-lebihkan terlalu banyak, hidup ini panjang jika kamu menjalaninya, bahkan pria 70 tahunan belajar alfabet Korea dan melewati GED di usianya sekarang."

"Saat kau melakukan yang terbaik, beberapa titik akan bertaburan. sesuuatu yang tampak seperti titik tidak bermakna, berkumpul bersama untuk menjadi bintang. Kita haya punya titik sendiri dan bintang sendiri."

Mengapa ayah Chang Min berkata demikian? Karena saat itu Jin Hee bukan lagi dalam usia muda tapi sudah hampir 30 tahun, memulai semuanya dari awal, belajar dan bekerja keras dalam menempuh Pendidikan Dokter, cacian dan hinaan di tempat magang, tak lupa masalah keluarganya yang super rumit, tapi tak menyurutkan langkahnya untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa semua itu mungkin jika kita memperjuangkanyya, bahwa tidak hanya keluarga dokter yang memiliki peluang sukses, diapun bisa.

Masalah dilematis antara dr. Gook dengan Oh Chang Min juga berakhir dengan keikhlasan dr. Gook untuk meyerahkan Jin Hee kepada Chang Min kembali karena mereka berdua memang masih saling mencintai. Ini kalimat yang diambil dari sebuah buku yang dipinjam Jin Hee dari dr. Gook yang semakin memantabkan Jin Hee untuk kembali ke dalam pelukan Chang Min:

"Tidak ada jawaban yang benar dalam hidup ini, tidak ada yang tahu jika mereka akan senang menikah dengan seseorang, jangan mencari jawaban. jawaban yang benar dan salah saling berdampingan dalam setiap keputusan. orang bijak membuat pilihan dan jawaban yang benar, orang bodoh menyesali keputusan dan membuat keputusan yang salah. tidak ada jawaban yang benar dalam hidup, hanya ada proses untuk membuat jawaban yang benar."

Sekian dulu semoga bermanfaat ya untuk menginspirasi kita bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik dan bermanfaat ^_^

Referensi: kisahromance.blogspot.in/2014/02/sinopsis-drama-korea-terbaru-emergency-couple.html?m=1

3 komentar:

dina mengatakan...

sudah tamat nonton yg ini, drakor pertama yang saya lihat, dari situ malah pingin drakor yang lain, tepok jidat xixixi

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Info yang menarik bagi pecinta drakor :D

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

mbk @Dina sya dlu awalnya jadi Korean Lover gara2 Pangeran Xin Princes Hours sh. ayo mbk fileq lumayan nieh, ngopy kah?hehe

mbk @Nurul tpi daku telat uploadnya mbk xixi,pkok anak bobok maknya ndelok drakor...hehe