Minggu, 26 Oktober 2014

Tips Inspirasi by Dian Sastrowardoyo



www.sarahsechannet
                                                                                      Siapa yang tidak mengenal artis cantik Dian Sastrowardoyo, aku ngefans banget sejak dia maen di AADC (Ada Apa dengan Cinta) meskipun film pertamanya berjudul "Bintang Jatuh", karena selain cantik dia juga cerdas, istilahnya cantik luar dalam deh. lha pas banget program "SarahSechan" menayagkan wawancara eksklusif dengan mamanya Syailendra Tratum ini tanggal 11 Oktober 2014 kemaren.
Kesibukannya saat ini adalah mengurus suami, kedua anaknya namun baru saja lulus bergelar Magister Managemen spesialis Finance UI bergelar cumlaude. tidak heran memang dengan prestasinya, karena menurut Dian saat diwawancari Sarah bahwa ibu-ibu masa kini harus memperbanyak knowledge dan wanita cantik ini lebih suka kuliah saat S2 daripada S1 Filsafat dulu yang sering terpotong cuti main film.

Tips dari perempuan yang mudah haus ini kepada ibu-ibu yang ingin berkarir dan melanjutkan kuliahnya adalah:
  1. Don't think about it but do it (Gak usa pikirin tugas, tapi kerjakan).  selesaikan tugas domestik dan publik dengan seimbang jangan sampai ada yang terbengkalai.
  2. Rela mengorbankan waktu tidurnya selama pendidikan. pagi hari tetap menyiapkan sarapan keluarga, kemudian kuliah, siang tidur sebentar atau menyicil tugas, sore hari bersama anak dan suami sampai malam, setelah semua tidur waktunya ME TIME mengerjakan tugas sampai jam 04.00 pagi, kemudian tidur dan jam 06.00 bangn lagi, tiap hari. WoW
  3. Siap jadi robot aja deh pokoknya tapi jangan lupa banyak minum air putih dan mutivitamin.
Semua pasti mengira kalau Dian itu perempuan manja yang terlahir dari keluarga kaya, tapi ternyata tidak! ternyata waktu kecil Dian sudah mandiri berangkat sekolah naik mikrolet 2x, pernah dipalak orang, dan harus mempunyai "Goal Seting" sejak usia 9 tahun untuk masa depan 10 tahun kemudian. bahkan kebiasaan ini ditularkan kepada anaknya untuk mandiri dan menunjukkan bahwa hidup itu pahit dan banyak yang tidak sesuai dengan kemauan kita, wah anak usia 3 tahun sudah diajari, syip.

Mamanya menegaskan: Dian, kita bukan orang kaya jadi mama pengen kamu pintar melebihi mama. kamu harus bersaing dengan anak pinter dari Daerah lain untuk mrndapatkan pekerjaan, karena pada zaman kamu nanti akan lebih sulit daripada sekarang.

Pada saat itu Dian berfikir apa yang bisa dilakukan anak usia 19 tahun untuk memperoleh uang banyak untuk mandiri dalam hal finansial? dia berkaca pada Tracy Trinita yang menjadi model dan berkesimpulan Model pasti uangnya banyak, kemudian searching lagi  model terkenal dari sampul majalah Gadis, kemudian dia meneliti tentang pemenang gadis sampul, ternyata mereka semua berkarakter.

Apa yang dilakukan Dian Sastro supaya menjadi berkarakter dan full paket di usia 14 tahun? dia mengikuti pencak silat, pidato bahasa inggris, kerja 2x lipat dari orang lain yang lebih pintar, dll. hmmm..

Saat ada pertanyaan melalui twitter tentang bagaimana seharusnya ibu-ibu masa kini? Wanita penggemar Natalie Portman ini menjelaskan : "Ibu-ibu masa kini saya rasa lebih banyak acara dan ambisi, jadi sediakan quality time dan waktu atau hari khusus untuk keluarga no gadget and no Hp, you must have priority". Good *_*

Teryata rahasia besar dari Mamanya Dian Sastro (mama Rina) supaya anaknya sukses adalah: membiasakan anak untuk membaca sejak usia dini, bayangkan saja usia 9 tahun bacaannya "Seven Habit Highly Effective for Teen"  kemudian membuat laporan dalam bahasa Inggris dan Indonesia serta diceritakan kembali, dan kegiatan itu terjadi setiap bulan dengan bacaan sastra karya Chairul Anwar, dll yang berat-berat lho,, gak kuat deh daku..

Banyak inspirasi yang bisa kuambil dari semua yang dilakukan perempuan yang dinobatkan sebagai Brand "Molto Aroma Terapy" ini terutama bagi penulis dan wanita yang ingin berkarir: "If you want to be the best writer, you must read more", berkarir boleh asalkan tetap memiliki prioritas, konsultasi dengan keluarga, tidak egois, dan keluarga mendukung.

Terimakasih telah membaca uraian di atas, semoga bermanfaat ya...^_^

   

4 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Tidur hanya 2 jam dalam semalam..? Hebaat..saya belum bisa..hi..hi..

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Mbk nurul... samaa penasaran kyak apa tips jadi robotya cz daku gak sangguuup..aplagi ada dedek..hehe tpi yg jelas itu Dia minum air putih yang banyak krn selain mudah haus juga sehat..vitamin juga

Mesin Cuci mengatakan...

Dian sastro itu selain cantik juga inspiratif banget. :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

mesin cuci: trimakasih sudah mampir yaaa...bner bnget...cantik, pinter, dll..