Senin, 10 November 2014

Faiza's Aqiqah Maem Satee

Our Little Family
Sejak dalam kandungan, kami sebagai orangtua telah mendiskusikan apapun yang terbaik bagi anak kami terutama berusaha menjalankan sunnah Rasul, salah satunya adalah melakuakan Aqiqah dengan cara menyembelih hewan kambing pada hari ke-7 atau kelipatannya sesuai jenis kelaminnya. adapun hadits anjuran melakukan Aqiqah dari berbagai sumber adalag sebagai berikut:

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

كل غلام مرتهن بعقيقته تذبح عنه يوم السابع ويحلق رأسه ويسمى

“Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya, dilakukan penyembelihan untuknya pada hari ketujuh (dari hari kelahirannya), dicukur rambutnya, dan diberikan nama.” [HR Abu Daud (2838) dan Ibnu Majah (3165). (dakwahquransunnah.blogspot.com)

Hadits aqiqah tentang hari ke berapa anada beraqiqah

Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, beliau bersabda,”Kambing ‘aqiqah disembelih pada hari ketujuh atau ke 14 atau ke 21.” (Shahihul Jami’us Shaghir no: 4132 danBaihaqi IX: 303).

Hadits aqiqah tentang jumlah kambing aqiqah

dari ‘Aisyah radhiyallahu’anha, ia berkata,”Rasulullah shallallahu’alaihi wasallampernah menyuruh kami memotong aqiqah 2 ekor kambing untuk anak laki-laki dan sesekor kambing untuk anak perempuan.” (Shahih Ibnu Majah no:2561 ibnu MajahII:1056 no:1163u Tirmidzi III:35 no:1549)

Di Mojokerto, tepatnya Desa Gedeg tempat kelahiran anak kami dilaksanakan kegiatan Aqiqah ini. Sederhana saja, kami menyembelih seekor kambing, kemudian mengolah menjadi sate dan gulai, mengundang keluarga dan sahabat untuk pengajian dan makan bersama, memberikan nama, mencukur rambut, menimbangnya. Acara ini adalah wujud syukur kami pada NYA dan melaksanakan tuntunannya.

Mama n' Fafa

Pengajian Aqiqah


Wah kambingnya lupa diexpose nieh, gpp dech yang penting Barakahnya hehey...

Sebelum dicukur



Setelah dicukur

































Tidak ada komentar: