Rabu, 19 November 2014

Ciri Pasangan Jatuh Cinla (Cinta Lagi)

Rablinsings.wordpress.com
"Jatuh cinta.....berjuta indahnya".

Petikan lagu cinta dari Eyang Titiek Puspa di atas benar-benar mengingatkan kita tentang bagaimana rasanya jatuh cinta bukan?

Ingat tidak saat kita jatuh cinta? yup, pasti kebayang yang indah-indah saja dari si dia sampai ada pepatah tahi kambing rasa cokelat eits..segitunya ya.

Nah, ciri-ciri saat jatuh cinta itu sendiri bermacam-macam lho mulai dari suka senyum-senyum sendiri, merubah penampilan lebih menarik, lebih semangat berakivitas, dan ingin mencari tahu tentang pasangan. Hayoo, coba cek ricek ada yang mengalami saat ini? atau perhatikan pasangan kita apakah masih melakukan hal-hal konyol pertanda cinta?

Ternyata ketika kita mengalami jatuh cinta ada beberapa tahapnya beserta hormon dan organ yang berperan di dalamnya, yuk kita kenali!

Menurut Psikolog cantik bernama Tara Adhisti de Thouars, ada 3 tahapan seseorang ketika jatuh cinta dan hormon yang berperan:
  1. Nafsu pada pandangan pertama: Hormon yang berperan adalah Testosteron pada pria dan Esterogen pada wanita, organ yang berperan juga organ reproduksi.
  2. Ketertarikan: Tandanya suka mikirin terus serasa dimabuk cinta, ingin mengetahui lebih mendalam tentang pasangan. Hormon yang berperan ada dua, yaitu Adrenaline (deg-degan dan keringat dingin) dan Glutamine berefek merasakan happy terus.
  3. Attachment: Tandanya semakin dekat. kepengen bareng terus dengan pasangan selamanya. Hormon yang berperan adalah Oksitosin yang memunculkan rasa aman dan nyaman.
Intinya ketika jatuh cinta, hormon Glutamin meningkat, setelah semakin dekat hormon Oksitosin meningkat juga, sedangkan hormon Kortisol penyebab stress menurun.

Bagaimana tentang tahapan cinta di atas? ternyata  kita bisa menilai pasangan atau yang baru pendekatan  masih merasakan Real Love atau tidak.

1 komentar:

Robi Awaludin mengatakan...

I still liked this article, good, good content, and unique design.Thank you for sharing the article.
pengobatan alternatif penyumbatan tuba falopi
cara alami menyembuhkan fistula ani tanpa operasi
obat darah beku tradisional