Sabtu, 15 November 2014

Ini lho cara mengatasi flek pada kulit ketiak

Noda Hitam (Allnitecafe.wordpress.com)

Aktifitas kita sehari-hari pasti tidak lepas dari metaolisme yang menghasilkan ekskresi berupa keringat, terutama pada bagian lipatan-lipatan tubuh seperti lipatan siku, lutut, leher, sela jari dan ketiak yang memunculkan efek bau tak sedap. Masak cakep-cakep baunya asem? pasti masalah ini akan menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. 

Solusi praktis yang biasa kita gunakan adalah menaburkan bedak ke bagian ketiak atau mengoleskan deodorant pada ketiak kita, al hasil muncullah noda kuning membandel pada baju atau kemeja, timbul ruam merah dan flek hitam pada ketiak kita. 

Mengapa muncul noda? Karena bedak atau deodorant yang kita gunakan mengandung Alkohol  yang bercampur dengan keringat kita biasanya terasa ada yang menusuk-nusuk di kulit ketika dioleskan deodorant , bisa juga karena infeksi bakteri atau jamur, baju yang ketat, kebiasaan proses pencukuran secara langsung.

Solusinya? apakah tidak boleh menggunakan deodorant? Menurut dr. Reisa Broto Asmoro cara mengatasi iritasi kulit pada ketiak kita adalah:
  1. Pilihlah deodorant yang tidak mengandung alkohol.
  2. Proses pencukuran harus menggunakan foam khusus atau gel khusus, jadi tidak boleh langsung dicukur dan jangan menggunakan sabun mandi biasa.
  3. Menggunakan jeruk lemon, karena buah lemon selain banyak mengandung Vitamin C, juga mengandung antibakteri dan antijamur alami yang berfungsi untuk mencerahkan , mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit ketiak kita sehingga kulit lebih cerah, tidak kering, dan bau tak sedap berkurang. Caranya: buah lemon diiris melintang, kemudian dioleskan pada ketiak kita selama kurang lebih 2-5 menit.
Jeruk Lemon Irisan Melintang
Nah, silahkan mempraktekkan ya..semoga berhasil




1 komentar:

Raihana Yasmina Faiha mengatakan...

kunjungi kita yuk disini .. semoga bermanfaat yah obat alami infeksi saluran kencing pada wanita