Selasa, 23 Desember 2014

Musik dan dongeng untuk Ralia Ala Keluarga Rian D'Massive

media.mbigroup.co.id
Melihat keluarga kecil Rian sang vocalis group band D'massive dalam acara Sarah Sechan di Net. tv membuatku gemes deh, terutama lihat si anak Ralia yang ngegemesin banget dan pintar, semoga Fafaku nanti juga kayak gitu hehe, Amin.

Setelah menikah pasti ada perubahan yang sangat signifikan dalam kehidupan kita, dari sendiri menjadi berdua, dari individual menjadi berbagi secara sosial, dari cuek menjadi perhatian terhadap sosok yang telah dihalalkan kepada kita, biasanya bebas hang out kemana-mana sekarang harus Family time. semua terasa nikmat dan patut disyukuri.

Terutama ketika ada orang ketiga yang hadir dalam kehidupan suami istri (read: Anak). cinta mulai terbagi menjadi tiga, semua untuk dia, istri jadi family woman (keibuan) dan suami jadi lebih family man (kebapakan). Semua orangtua menginginkan anaknya lebih baik dari dirinya dan jangan sampe jelek-jeleknya kita terjadi pada anak, bener kan?

Tak terkecuali penyayi Rian D'massive yang saat ini aktif dalam group Parenting Controlling dan digawangi Kak Seto. Sejak memiliki anak terjadi perubahan kedewasaannya, semua terfokus pada anak dan perkembangannya. Apalagi si Ralia ini baru berumur 1 tahun 8 bulan tapi penguasaan kosakata bahasanya begitu banyak. 

Bisa saja dia menjawab pertanyaan yang diberikan Sarah Sechan selaku pembawa acara, sudah bisa menjawab nama ayah dan ibunya dengan jelas dan lucu..aduuh gemes. "Siapa nama papanya? Rianku dan siapa nama mamanya? mama nia," jawabnya si kecil. pastinya yang menonton gemes dan pengen bawa pulang si Ralia ini, hehe..alay dech

Saat ditanya apa rahasianya? ternyata setiap hari Ralia sering didengarkan musik sejak dalam kandungan, kemudian mamanya suka membacakan buku dan membuat cerita dongeng tentang princess yang pastinya disukai anak-anak.

Manfaat positif sering membacakan dongeng dan cerita kepada anak sejak kecil adalah meningkatkan pemahaman bahasa, daya imajinasi, dan kretifitas anak, selain itu dengan membacakan cerita menjadi jalan komunikasi dan meningkatkan natural bonding antara ibu dengan anak. lebih lengkapnya klik manfaat dongeng

Kalau daku ditambah sering perdengarkan murattal, cerita nabi, buku-buku Saint, karena daku pasti pengen si Fafa juga menjadi Hafidzah dan ahli Saint seperti namanya, insyAllah Amin. Harapan orangtua pasti yang terbaik untuk anaknya ^_^

Tidak ada komentar: