Kamis, 15 Januari 2015

Japanise Food ala "Suka-Suka Bento" - Mojokerto

Pintu Depan Suka-suka Bento

Sepuluh tahun yang lalu, Mojokerto belum menjadi Kota kuliner seperti saat ini dan hanya jajanan tradisional Onde-onde yang paling terkenal karena menjadi ciri khas Kota ini. seiring animo masyarakat masa kini yang menggemari kuliner unik ala Japanise dan Negara Barat, para pengusaha kulinerpun tak kehabisan akal untuk mewujudkannya tanpa pergi ke negaranya langsung.

Awalnya Aku dan adik belanja baju muslimah ala distro muslim plus kulakan kue titipan ibunda, eh pulang-pulang lapar juga. karena kesukaan kami sama, akhirnya kami mampir ke"Suka-Suka Bento".  Japanise Resto yang terletak di Jl. J.A Suprapto (Joko Sambang) No 33 dan 35 Mojokerto. di sini menyediakan berbagai macam makanan ala Negeri Sakura dalam beberapa paket bento, seperti Paket Sukamura, Paket Suka komplit, dan aneka cemilan ala Jepang. kuliner ini belum lama dibuka, oleh sebab itu kami ingin mencobanya dan juga searah dengan jalan kepulangan kami ke rumah.
Menu Utama
Pertama masuk sudah terlihat nuansa Jepangnya dengan warna identik merah dan hitam, lagu ala Asia, bunga-bunga hias dan lukisan bentuk sakura, wow romantis dech dan yang paling penting adalah kebersihannya. yang berbeda adalah wastafel yang berwarna ungu, cantik banget. di "Suka-suka Bento" banyak variasi tempat duduknya, ada lesehannya juga. Makanannya juga dijamin halal karena pramusaji semuanya berjilbab dan di pintu depan tertulis halal.
wastaflle ungu
Aneka pilihan tempat duduk

Setelah galau memilih menu, akhirnya aku memesan "Ramen Burger" dan adikku memasan "Chicken Ramen", cemilannya "stik sosis jumbo". sistemnya bayar di muka baru menerima makanan sesuai pesanan. Minumannya Blueberry dan Chocolate.  

Pesanan siap disantap
Ramen burger ini beda dengan Japanise resto yang lain, baru pertama aku temukan dan rasakan, terdiri dari tumpukan omlete yang di dalamnya terdapat chicken fillet beserta mayonise dan sayuran. Chicken ramen terdiri dari mi yang dihiasi nori dan chicken katsu. stik sosisnya terdiri dari sosis yang dibungkus tepung roti dan diolesi saos beserta mayonise. oishiikatta, amazing taste dan patut dicoba juga menu yang lain.

Tempat resto ini terletak di gang yang tidak terlalu lebar namun banyak yang mengenalnya karena dulunya sepanjang jalanan ini sebagai pusat dagang "sandang" yang terkenal murah dan sekarang dipindah ke Area Benteng Pancasila Mojokerto.







4 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Wah bener mbak..wastafelnya baguss..unyu-unyu ungu..hi..hi..

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

ungu is the best dah emang...^_^

Wulan mengatakan...

Halo, salam kenal. Saya blogger Mojokerto :)

ekosulistio mengatakan...

wah... sepeprtinya enak itu...
kapan kapan mampir