Sabtu, 17 Januari 2015

Malam Tahun Baru 2015 On The Way (Tips Mengajak Anak 6 bulan perjalanan jauh )

bp blogspot.com
Seumur 27 Tahun ini belum pernah melewati pergantian tahun di jalan, biasanya aku di kosan atau di rumah saja, kadang berkumpul dengan teman kos dan bakar jagung. Tahun ini berbeda, karena aku beserta suami dan anak melakukan perjalanan dari Bali-Jawa mumpung suami pulang kampung jadi kami memanfaatkan untuk berkunjung ke kampung halaman Mojokerto dan menjenguk keponakan yang ada di Malang.

Mengapa kok perjalanannya harus malam pergantian tahun yang dijamin pasti macet? kok ndak maju atau mundur..cantik? eh ntar dimarah Syahrini lagi hehe, padahal alasannya karena tiketnya pada full dan hanya tersedia tanggal 31 Desemper dan 3 Januari, lha suami cuma libur 2 minggu lak ndak puas ntar take a walknya hahay. Akhirnya diputuskan malam tahun baru 2015 on the way Jawa Island. 

Karena kami mengajak baby six month maka banyak hal yang harus dipersiapkan terutama mental jika si anak bakal rewel di jalan, hmm khawatir dan was-was tentunya. Persiapan yang paling penting adalah buat perjalanan si kecil, kalau maknya dan ayahnya gampang dah. yang perlu dipersiapkan diantaranya:
  1. Gunakan pakaian yang hangat, kaos lengan panjang, celana, kaus kaki, sepatu, selimut, dan topi. karena kami naik bis malam yang dingin ber-AC kemudian pertimbangan ketika di kapal, jika menaiki deck atas angin dengan leluasa merasuk ke dalam tubuh hehe. dan kesalahanku kemarin adalah memakaikan kostum tak layak hanya karena gaya fiuh, Al hasil Fafa agak rewel, tapi waktu istirahat di tempat makan, kami langsung mengganti pakaiannya dengan kostum ala kutub dan diapernya hihi..
  2. Letakkan perlengkapan anak pada tas khusus kemudian letakkan tidak jauh dari posisi duduk kita. perlengkapan tersebut meliputi minyak telon, bedak, sisir, tisu basah dan kering, termometer, diaper, obat penurun panas, dan baju ganti. termometer sangat diperlukan unutuk mengetahui suhu badan anak selama perjalanan maupun dimana kita berada.
  3. Bawa bantal ya. menyesal ndak bawa bantal kemarin padahal penting bingit untuk kenyamanan si kecil, tapi baliknya ke Bali baru bawa, pinjem lagi haha, eits buka dapur. penting sekali supaya anak tidur nyenyak dan nyaman selama perjalanan sehingga orangtuanya juga bisa istirahat atau tidur (modus emaknya *_*).
  4. Sedia cemilan untuk anak. yang uda tua ja kelaperan pengen nyemil saat perjalanan apalagi si dedek yang masih 6 bulan, butuh asupan plus-plus selain ASI. biasanya aku bawa "Marie Regal" dan air putih untuk cemilannya, wenak.
Alhamdulillah Fafa rewel sebentar saja dan sehat sampi kembali ke Bali, Perjalanan lancar, anak nyaman, orangtua tenang so enjoy long trip again *_*

Ayah dan Fafa Menikmati Hiburan di atas Kapal

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bapaknya bandel sie dah diingetin bawa bantal g mau 😀

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

hehehe...emaknya juga yg kurang persiapan neh...so jd pngalaman berarti ^_^