Selasa, 20 Januari 2015

Putri Indahsari Tanjung: Dididik Mandiri dengan Kepercayaan

Putri Indah Sari Tanjung (img.youtube.com)
Melihat wajahnya, mendengar suara, dan mengamati cara bicaranya semakin menampakkan kecerdasan wanita berumur 17 tahun ini. Putri Indah Sari Tanjung adalah putri dari Pengusaha ternama Chairul Tanjung yang sempat menjabat sebagai Menko Perekonomian.

Di usia yang masih 17 tahun telah mampu menunjukkan sebuah karya gemilang menjadi founder EO ternama El Paradiso dan saat ini membentuk EO yang berbeda dari yang lain dan diberi nama Creative preneur corner 2014 tanpa mengandalkan nama Bapaknya yang sukses sebagai pengusaha, jadi benar-benar mulai dari nol.

Saat diwawancarai Dedi Corbuzer dalam acara Hitam Putih Mengapa memilih bisnis EO? Putri menjawab dengan mantab karena dia sudah tertarik dengan dunia kreative sejak kecil, ditambah adanya persaingan ketat ketika bersekolah di Singapore. semua murid-muridnya jempol dua, akhirnya sejak 5 tahun lalu dia memutar otak untuk merencanakan sebuah karya spektakuler yang berbeda dengan yang lain.

Berbeda menjadikannya dijuluki "Perempuan Gila" hingga ditolak oleh 15 perusahaan dari 20 perusahaan yang dajukan, karena pertimbangan untung rugi dari perusahaan tersebut. namun Putri malah menganggap itu pujian yang menyulutkan semangat bahwa dia bisa. konsep acara unik tersebut yaitu mengadakan talkshow sambil hangout, jadi memadukan antara kisah inspirasi dengan entertainment atau hiburan.

Secara psikologis, Putri mengalami tekanan dari lingkungan yang selalu menyangkutpautkan segala aktifitasnya dengan Bapaknya terutama saat mencari sponsor, wajar sebagai anak dari Figur Negara. namun faktor tersebut menjadikannya sebuah tantangan positif untuk menjadi mandiri dan menginspirasi anak muda bahwa dia bisa berkarya bukan karena aji mumpung faktor keturunan.

Apakah Bapaknya angkat tangan? jelas tidak, Sang Bapak mendukung dan membantu anaknya dengan memberikan link-link tentang perusahaan apa yang harus dan pantas di ajukan proposal untuk event tertentu dan itupun bukan dari perusahaan Bapaknya. dengan begitu, Putri melewati proses karirnya secara bertahap bukan instant. Karena didikan sejak kecil untuk mandiri dan tidak manja, memahami bahwa mendapatkan uang itu tidak mudah, harus mendapatkan prestasi atau melakukan tindakan positif terlebih dahulu. Selain itu Putri dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang menjunjung tinggi kepercayaan, sehingga dia tumbuh dengan sifat percaya diri dan penuh semangat

"Meneruskan perusahaan Bapak itu Kewajiban", kata Putri saat menjawab pertanyaan Dedi tentang rencana ke depannya. akan tetapi saat ini ingin fokus pada creative preneur corner dan passion-passion berikutnya. semoga semua cita-citanya hingga menembus Oscar dan mendirikan EO international dapat terwujud. kita harus bermimpi besar agar mendapatkan sukses besar.

Kalimat teraikhir yang menginspirasi "Siapapun anda, dari keluarga dengan latarbelakang apapun memiliki hak untuk sukses". sungguh menginspirasi bagi anak muda saat ini bahwa karya akan membawa kita pada kemandirian dan kesuksesan.


5 komentar:

Tatit mengatakan...

Aku juga nonton Putri pas di hitam Putih. sneng dengan quotenya.

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

klihatan bnget anaknya cerdas ya mbk Tatit... *_*

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

perempuan inspiratif ya mba

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Banget,,,smoga ana sya nanti bisa mnjadi prempuan inspiratif atau saya mungkin hehe..semungutz ^_^

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Banget,,,smoga ana sya nanti bisa mnjadi prempuan inspiratif atau saya mungkin hehe..semungutz ^_^