Rabu, 11 Februari 2015

Asma Nadia, Sisi Unik dan Keluarga Penulis

Asma Nadia dan Keluarga
Aduhh, pertama yang terlintas melihat gambar di atas, "Kapan ya Dakuw bisa ke sana?"Hahay,,Amiin. Selain Backgroundnya yang bikin kepengen, melihat senyuman keempat model di atas bener-bener menyejukkan mata ^_^, semoga keluarga kecilkuw nanti seperti itu Amin lagi untuk yang baik-baik.

Okey, penasaran Siapa mereka? Yap, semua pasti tidak asing dengan wajah perempuan cantik berhijab warna pink adalah Asma Nadia bersama keluarga, seorang penulis novel dan cerpen yang sebagian karyanya telah difilmkan, yes suatu saat nanti dakuw harus bisa mengikuti jejaknya, Amin lagi ^_^.

Masih teringat Tahun 2000-an lalu, saat kakak pertamakuw yang aktivis Rohis berlangganan majalah Annida. Dakuw penasaran dengan isinya dan sukak baca cerpen atau cerbungnya, saat itulah Dakuw mengenal Asma Nadia. Novel pertama yang kubaca adalah Aisyah Putri: Chat Online, Catatan Hati Seorang Istri, dan lain-lain

Mungkin ini yang dinamakan jodoh itu sekhufu ya? Seorang penulis jodohnya juga penulis, kakak dan adiknya penulis, anak-anaknya penulis, saudara ipar dan keponakannya juga penulis, wow perfecto dech menurutkuw. Seandainya??? wah wes mulai ngayal nieh,,,hahahay, ternyata penulis Helvy Tiana Rosa adalah kakak kandungnya, itu lho penulis"Ketika Mas gagah Pergi", ngefans juga soalny, bahkan Dakuw suka sama anaknya yang bernama Abdurrahman Faiz Sang Sastrawan Cilik.

Siapa sangka ternyata Asma Nadia yang selalu tampil ceria dengan senyum manis mengembang ini ternyata menderita Tumor sejak masih duduk di bangku Kuliah, sehingga tidak bisa menyelesaikan studynya tersebut, namun kemauannya untuk menekuni dunia menulis mampu menghantarkan prestasi nan membanggakan, bahkan sudah memiliki penerbitan sendiri bernama Asma Nadia Publishing House. Saat ini tumornya berkurang dari 5 menjadi 3, karena meskipun operasi, penyakit tersebut bisa tumbuh lagi.

Saat diundang dalam acara "Satu Jam Lebih Dekat", Tim TV One mengundang keluarga dan sahabat sebagai kejutan mengharukan.. Banyak sisi unik yang belum diketahui tentang sosok Asma Nadia ini, diantaranya:
  • Menurut Sahabat SMP, Asma Nadia dikenal sebagai sosok tomboy yang pemberani, terbukti dari seragam Karate sebagai ekstrakulikuler yang ditekuni, pernah meninju ulu hati teman sekolahnya gara-gara iseng ngikutin dia, pernah perang mulut dengan tukang mabuk, pernah SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) dengan cowok gara-gara dikejar orang mabuk, wes-wes...manteb dan ternyata itu didikan dari mamanya, wanita tidak boleh lemah, betul banget
  • Lebih dulu menciptakan lirik lagu daripada menulis cerpen atau novel. lirik lagunya dinyanyikan oleh grup Bestari dan Snada di Tahun 1996 hingga 2003. lagu-lagu Snada yang diciptakan oleh Asma Nadia diantaranya Air Mata Bosnia dan Cinta Ilahi kesukaankuw banget.
  • Memiliki Suami (Isa Alamsyah) seorang penulis juga yang tidak pernah menyuruhnya masak, hingga rekor Asma Nadia tak begitu pandai memasak, heehy mau dunk!lho.. Kata suaminya "Udah, Bunda Nulis saja yang banyak!" ^_^
  •  Memiliki dua anak yang istimewa (Eva Maria Putri Salsabila dan Adam Putra), mengikuti jejak dan bakat kedua orangtuanya, bahkan di Usia 5 Tahun Adam pernah mengalahkan Bundanya dalam lomba Puisi.
  • Memiliki kebiasaan tidak mengunci tempat kerjanya, sehingga anak-anaknya lebih bebas berdiskusi tentang apa yang dikerjakan Ayah Bundanya dan terbentuklah jiwa kader penulis di hati Caca dan Adam, namun ketertarikan Adam dalam dunia kepenulisan awalnya adalah supaya kompak dengan yang lain tapi lama-lama menjadi kemauan diri.
Good luck selalu buat karya-karya Asma Nadia,,,sekarang kepo banget sama Assalamu'alaikum Beijing, belum baca atapun nonton,,kalau ada yang nawarin atau kasih hadiah ndak nolak deh hahay..*_*


2 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

oh ternyata Helvy Tiana Rosa kakaknya Asma Nadia? Saya baru tau..hi..hi..
Padahal mereka dua penulis favorit saya :)
Sama mbak, saya juga ingin anak-anak saya punya hobi yang sama dengan saya, menulis.. hi..hi..

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Sama mbk nurul...Sya juga baru tahuny di acara satu jam lebih dekat... maklum jarang buka wikipedia untuk profile beliau...

Amin mbk Nurul smoga yang qt lakkukan saat ini berkah buat Anak nanti Amin