Jumat, 13 Februari 2015

Kisah Lucu dan Seru Anak-Anak at The Funny Stories Ala Jeng Dedew ^_^

Lama tak update status blog bukan berarti diam seribu bahasa, eits Ampun memangny Dirikuw salah apa? hehey. iya Dirikuw lagi sibuk-sibuknya ngikutin buntut merangkak keliling rumah hingga keliling kompleks *bokis yaw, menuntun langkah kakinya menclok sana sini sampai pinggang linu, Alhasil maskeran balsem.

Capek, hujan turun, dan hawa dingin menusuk, memang moment yang pas buat tarik selimut sampai mendengkur *ngkrok. tapi teringat punya PR banyak untuk namatin buku-buku yang baru saja dirikuw order, eman jadinya sambil nglurusin pinggang baca-baca buku pengantar tidur ja dah.

Kali ini pengen banget mereview buku terbarunya penulis gokil Jeng Dewi Dedew Rieka, udah janji and memang awal pengen review buku gara-gara lihat blognya Jeng Dedew yang Buku Seken, tapi Dirikuw gado-gado ja dulu coz maklum masih abal-abal, hahay.

Dari judulnya The Funny Stories sudah jelas berisi tentang kisah-kisah lucu dan seru yang ditulis oleh Penulis Buku lucu juga dengan jam terbang segunung. Buku yang diterbitkan oleh Tiga Serangkai ini terdiri dari Tiga buku berkisah lucu yang menceritakan kisah anak-anak bersama Ibu, Ayah, dan Para Sahabatnya, seru deh. Cover warna warni rame rasanya ini pas banget dengan selera anak-anak sebagai sasaran pembaca utama, kalau Dirikuw buat arsip my anak ntar deh hehe. Setiap judulnya disisipi gambar ilustrasi yang pas dan bikin ngakak.

Sebenarnya menamatkan buku ini hanya hitungan jam saja, idenya sederhana dan ada disekitar kita namun penguraian dan pengulasan isinya yang bikin wah banget, selalu saja ada unsur lucu yang tak terduga dan unik. Namun, karena Dirikuw yang sok sibuk akhirnya baru kemarin kelar alias seminggu setelah beli. Buku ini sudah dicetak sejak Bulan September 2013 lalu, namun baru akhir 2014 kemarin lolos antrian dari Penerbit *Harus sabar ya jeng ^_^.

Buku pertama yang berhasil terbaca adalah My Funny Mother (Kisah Petualangan Seru Bersama Ibu), ya maklum Dirikuw kan emak, jadi ya emak first dung*_*


Buku di atas terdiri dari sepuluh kisah seru bersama sang Ibu. Kisah pertama adalah cerita unik Ibu yang Hilang (eh, anak yang hilang di tengah pasar) konyol ceritanya dan bikin gemes deh si kribo Athalla jadi inget Julian di Bocah Galaksi, aneh-aneh saja dia hilang gara-gara lihat mainan di Toko. Kemudian ada kisah mama yang pelupa saking penuhnya pikiran kali ya atau si Alde yang sibuk pindah tempat les tiap hari hehe sampai salah tempat jemputan deh si Mama, Alhasil selamat menunggu buat Alde hehe. Ada cerita masakan andalan Mama disela kesibukan beronline shop ria, yaitu semur daging yang merupakan makanan kesukaankuw juga hmmm nyummy, enak ya Zidan. Masih ada beberapa kisah seru lainnya tentang Ibu yang kebetulan lupa kalau puasa, kisah aksi pengancuran rumah gara-gara demo si pitung, dan lain-lain.

Kisah yang Dirikuw suka adalah tentang tulisan Nailah yang dimuat di surat kabar, pembelajaran menulis yang diajarkan gurunya memberikan motivasi kepada anak untuk berkarya dan pantang menyerah, setiap tulisan pasti ada jodohnya, kalau tidak dibuat pada tulisan pertama, mungkin cerita kita yang keseratus pasti dmuat di media. Semangat. ^_^

Buku kedua berjudul "My Funny Father", yaitu pengalaman seru bersama Ayah. tidak hanya anak laki-laki yang memiliki kisah seru bersama ayah, tapi anak perempuan juga lhow.


Buku di atas juga berisi tentang sepuluh cerita lucu yang dikemas dengan apik oleh Penulis yang sudah mengantongi banyak judul buku anak ini. diantarang Cerita Wilma yang menantang kedua kakaknya makan sambal level atas dan akhirnya wilma kalah setelah minum air rendaman gigi kakeknya karena Ayah lupa membuangnya, hehe ada-ada saja. Kisah Bisma dengan Ayahnya yang penggemar bola hingga jadi korban kerikil dan sandal jepit, tak ada yang menang bahkan kena kartu merah deh sama Mama hihi.  Kisah varel di sarang kodok karena iseng, Ayah yang grogi karena baru bisa menyetir, kisah Papa yang takut di rumah sendirian, Kisah sepeda sapi yang berubah jadi sepeda zebra, dan lain-lain.

Kisah yang kusuka adalah Sepatu Karbon Widya, perjuangan Ayah dan kretivitasnya itu lho koq bisa muncul ide menghitaman sepatu dengan karbon baterai hehe, tapi mengharukan dan selamat deh buat Widya jadi Juara gerak jalannya, Semangat ^_^.  dan Kisah Ayah Bukan pengangguran menunjukkan bahwa penampilan itu penting meskipun tidak utama, apapun pekerjaannya, kita tidak boleh malu dengan latar belakang materi atau kondisi kedua orangtua kita ya?

Buku ketiga berjudul "My Funny Friend" berisi tentang sebelas kisah seru bersama sahabat-sahabat untuk selamanyaaa..setia... *lho, jadi nyanyi


Buku di atas menceritakan tentang fenomena-fenomena selama bersama sahabat, sahabat memang orang-orang yang tak akan habis untuk diceritakan, pasti banyak kisah seru dan lucu yang pernah kita alami sejak kecil hingga tua, hehe. Cerita yang dituangkan penulis dalam buku ini diantaranya kisah Andi cs mencoba memasuki wahana rumah hantu di Taman Safari saking takutnya sampai si hantu jadi-jadiannya meringis kesakitan gara-gara tertabrak Andi, hehe. Kemudian ada geng Cakep Boys yang harus merelakan badannya di keroyok preman *eh semut merah, wah atiit, si Rara miss nyelonong yang nekad masuk dan berteriak di kelas kakaknya *pasti bikin melongo, ada juga cerita Amir yang nekad kabur karena takut disunat, dan masih banyak cerita yang lain, recomended eui..

Cerita berkesan petualangan bersama sahabat ini yang berjudul "Balap Sepeda atau Sirkus", terkadang anak-anak memang suka bercanda atau iseng yang berlebihan tanpa memikirkan dampak akibatnya yang mencelakakan atau tidak, tapi tetap saja have fun namanya juga anak-anak.

Dunia anak-anak memang selalu penuh warna kejujuran dan keunikan yang terkadang sulit digambarkan oleh orang dewasa, gado-gado rasanya. buku ini tidak hanya untak anak-anak, namun guru dan orangtua atau siapapun yang bertitle pendidik recomended deh buku ini. Selamat membaca ^_^ Salam Satu Keluarga

Format:Soft Cover
Tanggal Terbit: September, 2014
Bahasa:Indonesia
Penerbit: Tiga Ananda, creative inprint of Tiga Serangkai
Halaman: 80, 21 cm
Harga: Rp 70.000,- (Tiga buku)


2 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Hi..hi...bukunya seru-seru ya... :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

pnulisny jg mbk hihi.....