Rabu, 18 Februari 2015

Saboten Shokudo Malang, Harga Murah Rasa Gak Kalah

Saboten Jl. Dieng
Saboten Shokudo adalah salah satu Japanise Resto yang ada di Kota Malang. Tempat ini sangat direkomendasikan terutama bagi kalangan remaja, mahasiswa, hingga keluarga menengah karena pas dikantong dan rasanya yang bikin bengong, berbeda dengan Japanise Resto yang lain. Selain itu Nuansa merah-hitam khas jepang dan Hiasan bunga Sakura serta wanita berbaju kimono semakin terasa romantismenya, Adem.

Pertama berkunjung, lokasinya masih berada di Jl. Jakarta no. 4 Malang dan terjadi tragedi lucu tentang sumpit, maklum masih ndeso akhirnya sendok lebih nyaman hehe. Sekarang Saboten telah berpindah ke tempat yang lebih strategis di Jl. Dieng no. 18 Malang. Mengapa strategis? karena terletak di kawasan ramai, mudah dijangkau, dekat Mall Dieng Plaza, Toko Buku Toga Mas, dan Tempat Hiburan, jadi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Baru-baru ini Aku berkunjung ke Malang, selain silaturrahim ke tempat saudara, Aku memanfaatkan untuk bernostalgia di Saboten Shokudo setelah 2 tahun sebelumnya. Banyak yang berubah dari menunya, selain tetap menyajikan menu lama seperti paket bento, katsu, nanbayaki, gyudon, chicken curry, dan sushi. Menu andalan terbaru saat ini adalah Aneka Ramen. Minumannya juga banyak yang baru dan yang membuatku tertarik adalah "sparkling sakura".

Setelah memilah dan memilih, akhirnya Suami memesan menu favoritnya "beef nanbayaki" dan "Avocado Juice". Aku memesan yang seger-seger karena cuacanya panas banget, yaitu "Tomyum Ramen" dan "Sparkling Sakura", tak lupa "Sushi Tuna Sarada Roll" sebagai cemilannya ^_^


Wah jempolnya suami bikin mantab itu menu-menu oishii ^_^. beef nanbayaki adalah olahan daging yang ditumis bersama bawang bombay dengan irisan cabe pedas didampingi nasi pulen khas jepang, menu kesukaan suami yang selalu dipesan sejak pertama makan di Saboten, ndak bosen ya suami??hihi, minuman wajibnya juga selalu avocado juice.

Ada berbagai macam jenis sushi yang dihadirkan dalam menu tapi kami ingin mencoba yang isi daging tuna, mantab dengan topping mayonize dan kuah wijen dengan lembaran semacam rasa jahe gitu sebagai penetralisir.

Nah kalau Aku orangnya suka menjajal menu-menu baru, Tomyum ramen ini termasuk menu baru. rasa kuahnya yang segar pas banget dimakan saat musim hujan, Aku suka banget memang rasa asem pedas bikin nambah selera makan, apalagi ada topping nori, telur, dan udang. sedangkan sparkling sakura adalah sejenis minuman soda dengan sparkling yang terbuat dari biji selasih, dengan syirup berwarna merah di bagian dasar sehingga mirip warna bunga sakura, Aku sampai minum 2 gelas hihi. orang Jepang bilang Oishiikattadesu dan recomended 

Semua harga menu di Saboten Shokudo tidak ada yang lebih dari Rp.30.000, 00 dijamin ndak bikin kantong tipis. Kita juga bisa menikmati wifi gratisan dengan kata sandi yang bisa ditanyakan di kasir, memilih tempat lesehan atau kursi, indoor atau outdoor, ada mushola juga lho jadi jangan khawatir bagi yang muslim jelas Halalnya ^_^. Oh iya, satu lagi yang terlupa, bisa delivery order juga bagi yang gak sempat pergi dan dengan harga yang berbeda tentunya, namun tetap irit.


2 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Jadi pengen tomyum ramen :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

tergantung selera mbk....cucok pas hujan2 ^_^