Selasa, 31 Maret 2015

Tips Memilih Sepeda untuk Anak di bawah Satu Tahun

Sepeda Baru Fafa
Berawal saat stroller harus dikembalikan kepada yang punya, memelaslah wajah si Fafa karena berarti dia harus merelakan apa yang sudah menjadi kendaraannya sehari-hari saat pagi dan sore apalagi setelah mandi kalau tidak jalan pasti marah, Al hasil mbah kung harus menggendong saat jalan-jalan, kasihaan.

Setelah berbagai pertimbangan, Aku dan suami sempat berpikir membeli kereta tapi nanggung bingitz cause usia Fafa udah 9 bulan dan udah trantanan. fungsi kereta hanya untuk jalaln-jalan dan makan saja.hmm..

Akhirnya berbagai pihak menyarankan untuk membeli sepeda roda tiga saja. Kami selaku orangtua girang banget bisa memberikan yang terbaru buat anak, karena sebelum-sebelumnya (stroller and baby walker) dapetnya lungsuran hehe.

Saking hebohnya "Tragedi Membeli Mainan" terulang kembali T_T akibat grusak grusuk dan kecerobohan Mamanya,hmmm.  Fafa menangis tidak mau naik sepeda barunya gara-gara lagu yang ada di badan Boneka Rusa, lemaslah Aku. tapi seiring berjalannya waktu dia mau naik sepeda asalkan baterai diambil.

Selang beberapa hari, ada tetangga yang juga membelikan anaknya sepeda dengan merk berbeda dan lagu yang lebih berfariasi namun lembut,,Fafa suka dan joged-joged,tambah nyesel kuadrat dech Aku. fafa emang unik juga haha, mau tukar tambah sepedanya tapi maluuu dung..

Baiklah, supaya Ibu-ibu, Mama-mama, Bunda, Umik, dan lain-lain tidak kecewa membelikan sepeda untuk anak tercinta, yuk mari disimak:
  1. Ajak anak untuk memilih langsung. Fafa tambah besar dan berat tentunya, sehingga kemaren tidak sempat mengajaknya untuk memilih sendiri. penting sekali mengajak si anak supaya sesuai selera dan keinginan.
  2. Sharing. bertanya kepada tetangga atau orang lain yang telah membeli terlebih dahulu untuk menemukan toko, model sepeda, kualitas, dan harga yang pas dengan kriteria kita.
  3. Jangan terpengaruh Merk. ternyata merk tidak menentukan keberhasilan orangtua membelikan sepeda baru. semua kembali kepada selera anak, baik mengenai modelnya. warnanya, koleksi lagunya, dan lain-lain.
  4. Survey dan Bandingkan lagu. penting banget karena lagu adalah ikon untuk sepeda roda tiga terutama bagi anak usia di bawah satu tahun. pilih dan pilah sebelum menentukan. bagi anak yang tipenya bukan penakut seperti Fafa its okey pilih apa aja. Bagi yang anaknya spesial penakut terhadap suara keras melengking (suka kaget), wajib membandingkan nada dan jumlah lagunya.
Bukankah hati tenang ketika apa yang kita berikan kepada anak menjadi hal yang bermanfaat dan mendatangkan kegemberiaan serta keceriaan di wajahnya? ke depannya nggak lagi dech jatuh ke lubang yang ketiga hahahay...

Senin, 30 Maret 2015

Review Film: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Pegang Teguh Komitmen

Cover
Membaca judulnya saja bisa ditebak pasti "Sad Ending" dan menguras air mata T_T. ini kali keduaku melihat Film yang diadopsi dari Buku Sastra "Buya Hamka" setelah sebelumnya "Di Bawah Lindungan Ka'bah" yang berujung haru namun alur ceritanya inspiratif dan seperti benar-benar nyata.

Film ini menceritakan tentang Zainuddin (Harjunot Ali), seorang pemuda Makassar yatim piatu yang ingin mendalami Agama di tanah minang-Padang, tanah kelahiran Ayahnya. namun apalah daya ternyata Adat begitu kuat dipegang hingga dia terusir hanya karena suatu alasan ketidakjelasan nasab dan melabuhkan hatinya pada Hayati (Pevita Pearce), Bunga Desa di Batipuh-Padang panjang.

Sebelum berpisah, Hayati telah mengikat dengan janji terikat sorban putih sebagai pengharapan besar bagi Zainuddin untuk menghalalkannya di masa yang akan datang, namun di tengah jalan Hayati tak mampu melawan adat istiadat hingga berkhianat dan berpaling kepada pemuda gagah nan kaya bernama Aziz (Reza Rahardian).

Hancurlah hati Zainuddin, disaat semua orang tak menganggapnya karena ketidakjelasan suku (Bugis-Minang) dan satu-satunya harapan berkhianat, dua bulan terbaring seperti orang mati suri. namun, berkat saran saudaranya yang bernama Muluk (Randy Danistha) akhirnya Dia bangkit dari keterpurukan dan hijrah ke Jawa untuk berjuang demi membuka lembaran baru. jalan berkarya melalui tulisan melahirkan karya yang di terima di masyarakat, suksespun diraih dan rodapun berada di atas.

Kondisi tersebut tak lama hingga jodoh mempertemukan Hayati dan Zainuddin kembali dalam perkumpulan warga minang di Surabaya dimana terdapat pertunjukan Opera "Teroesir" yang ditulis oleh "Z". terkejut pastinya. hingga Aziz mengalami bangkrut akibat judi dan mabuk, suami istri tersebut tinggal di ruang megah rumah Zainuddin.

Merasa bersalah akan masa lalu, Aziz ingin mengembalikan Hayati kepada Zainuddin, namun karena dendam terpendam, emosi, dan egois mengahntarkan zainuddin pada keputusan mengembalikan Hayati ke tanah kelahirannya Padang Panjang menggunakan kapal Van Der Wijck.

Menyesal selalu datang terlambat, tak disangka pertemuan tersebut adalah yang terakhir bagi mereka. Kapal terbaik milik Belanda itupun tenggelam saat melakukan perjalanan menuju Sumatera, saat hati kecil Zainuddin ingin kembali kepada Hayati atas surat mengharukan yang ditinggalkan, Selamat tinggal hayati.

Filmnya bagus banget dengan setting tahun 1930-an di mana Kepala Adat masih berkuasa dan hukum adat benar-benar dipegang teguh. banyak bahasa minang digunakan dalam film ini sehingga kita bisa menambah pengetahuan tentang multikultural Negeri ini. kemudian, hadirnya buku ini mampu menyatukan negeri ini, menghilangkan perbedaan dan kebencian, dan tercapainya keadilan. 

Quote:
"Tidak ada kebahagiaan terbesar melainkan kebahagiaan karena cinta".

"Kisah cinta Zainuddin dan Hayati dalam Buku Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck adalah kisah kebangkitan seorang Zainuddin yang jatuh berkali-kali namun memilih untuk bangkit."

Identitas Film:
Sutradara         : Sunil Soraya
Produser          : Ram Soraya, Sunil Soraya
Skenario          : Donny Dhirgantoro, Imam Tantowi
Buku               : Berdasarkan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck karya Hamka
Pemeran          : Pevita Pearce, Herjunot Ali, Reza Rahadian, Randy Nidji
Tanggal rilis    : 19 Desember 2013, 11 September 2014 (versi extended)
Durasi             :165 menit, 210 menit (versi extended)
Negara Bendera: Indonesia Indonesia
Bahasa            : Indonesia, Minang, Makassar, Melayu, Jawa

Minggu, 29 Maret 2015

English Friday: #12 Bus and Motorcycle are Good Choise

 
By Bus Okey
Sorry late post :-(...cause I have accident, its about my grandmather was pass away so I must go Java Island and I didn't bring my laptop.

Okey, English Friday for this week is about Your Means of Transport

Well,  I will tell you about kinds of transport which usually I used. since Senior High School motorcycle very comfortable and peaceful when  go to anywhere, really.
But, after I have tragedy who snatches purses/jewelry four years ago, I got trauma if using motorcycle although sometime unchanged this transport.

2013. I was move to Papua Island and I flied, thats so scared for me cause this is my first time. and than rode with hylux car with dangerous square pass mountain side about nine hour, last road we must go by boat as long as six hour.

2014, I came back to Java Island cause my pregnancy. transportation in Papua very difficult and we can go anywhere by plane or boat, and we choose go by Labobar Ship. 

Overall, from  many kinds means of transportation. I used bus and motorcycle, why? in the bus I can sleept or rest at the time, and enjoy the landscape. by motorcycle, I can arrive on time even less stuck road, stop anywhere for the rest.

Okey, How about you friend ??? 


Minggu, 22 Maret 2015

Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela, Solusi Mendidik dengan Bersahabat Bapak Kobayasi

Cover By Wikipedia
Seneng banget dapat buku pinjeman yang akhirnya jadi hadiah hehe....dasar emak yang suka gratisan ala *MakIrits haha. Totto-Chan, Aku suka banget buku tentang cara mendidik anak atau murid untuk pembelajaran karena Ibu adalah Guru utama bagi anak.

Buku Totto-Chan mengisahkan tentang Pola pendidikan di Sekolah "Tomoe Gakuen" yang dipimpin oleh Sosaku Kobayasi dan didirikan pada Zaman Perang Dunia II lalu, sekitar tahun 1981. Berawal dari Tetsuko yang dikeluarkan dari sekolah sebelumnya dikarenakan di cap sebagai "Anak Nakal" padahal dia hanya merasa tertarik dengan apa yang berada di luar jendela.

Kemudian, Dia dan Ibunya menemukan sekolah yang unik dan beda dengan yang lain baik dari bentuk ruang kelas maupun pola ajar pendidikannya. karena Kepala Sekolah, Bapak Kobayasi ingin mendidik muridnya menjadi generasi berkarakter yang tidak hanya dijejali teori. dari awal pertemuan, Totto-Chan sudah tertarik dengan sekolah, karena Kepala Sekolah bisa mengambih hatinya dengan cara mendengarkan seluruh cerita Totto-Chan hingga tuntas. Persahabatan antara warga sekolah dengan murid-murid tentunya memberikan dampak positif bagi perkembangan anak.

Ada beberapa alasan Mengapa Totto-Chan dianggap berbeda (Aktif):

  1. Suka membuka dan menutup meja yang berfungsi untuk menyimpan perlengkapan sekolah sehingga mengganggu konsentrasi belajar.
  2. Suka berdiri di pinggir jendela dan memanggil setiap pengamen yang lewat untuk bernyanyi, sehingga kelas ramai dan kacau.
  3. Berbicara dengan burung Walet yang berada di pohon dekat jendela.
  4. Saat menggambar bendera Jepang, dia malah menggambar Angkatan laut dan menggambar di meja, Al hasil kotor oleh crayon.
  5. Suka menyusup kebun orang dan merayap di bawah kawat berduri sehingga bajunya sobek.
  6. Suka meletakkan gunting di mulut, dan suka menyimpan karcis kereta.
Amazing kan sifatnya, terutama Dia seorang gadis bisa dibayangkan butuh Guru super sabar hehe Sedangkan pola pendidikan yang diterapkan di "Tomoe Gakuen (Simbol koma hitam dan putih yang membentuk lingkaran sempurna)" coba Aku uraikan ya:
  1. Ruang kelas berada di gerbong kereta dengan pemandangan pohon di luar kelas yang bergoyang saat diterpa angin.
  2. Makan siang wajib di Aula dan harus membawa bekal dari gunung dan laut (sayuran dan hewan).
  3. Boleh duduk sesuka hati, di manasaja dan kapan saja.
  4. Sistem pelajaran: Guru membuat daftar pertanyaan mengenai hal-hal yang diajarkan hari itu, kemudian Guru berkata "mulailah dari apa yang kalian suka", murid yang suka mengarang langsung mengarang, yang suka Fisika langsung percobaan, dan lain-lain.
  5. Tujuan pembelajaran: Guru bisa mengamati sejalan dengan waktu ketika mereka di kelas tinggi tentang minat, cara berpikir, dan karakter mereka. ini cara ideal untuk mengenal murid karena belajar dari apa yang disukai itu menyenangkan.
  6. Sistem belajarnya bebas dan mandiri. murid bebas berkonsulitasi dengan guru kapan saja dan guru menjelaskan hingga murid mengerti, lalu mereka diberi latihan lain untuk dikerjakan sendiri. itulah sistem belajar yang sbenarnya, tidak ada murid yang menganggur sembari guru menjelaskan, hmmm beda ya sama di negeri kita hehey.
  7. Setelah makan siang diadakan jalan-jalan istilahnya pendidikan alam, belajar sambil jalan-jalan
  8. Harus ada lagu atau jargon dan yel-yel kelas sebagai penyemangat belajar.
  9. Jika murid bersalah tidak langsung dimarai melainkan melihat dan menganalisis dahulu apa yang terjadi (ex:kisah Totto-Chan saat menguras seluruh isi WC demi menemukan dompetnya).
  10. Liburan diisi dengan kemah di Aula supaya aman dan nyaman diiringi cerita menarik dari Kepsek.
  11. Lebih banyak mengajarkan musik terutama euritmik (olahraga yang menghaluskan mekanisme tubuh, menggunakan dan mengendalikan tubuh, raga dan pikiran memahami irama sehingga menjadi pribadi yang ritmik kuat, indah selaras dengan alam dan mematuhi hukum).
  12. Belajar menulis not di lantai dengan kapur, kemudian menghapusnya setelah selesai.
Masih banyak lagi kisah menarik dalam buku ini yang jelas kental akan budaya jepangnya, dijelaskan pula mengapa Tetsuya dipanggil Totto-Chan, banyak istilah Jepangnya. Sayangnya sekolah ini telah runtuh berganti supermarket Peacock.

Saatnya sebagai guru maupun orangtua hendaknya mendidik dengan bersahabat namun tetap beretika, mereka yang berbeda tentunya akan berhasil dengan penanganan tepat. susah-susah gampang memang. ^_^


Identitas Buku:



Format              :Soft Cover
ISBN                 : 979220234X
ISBN13             :9789792202342
Tanggal Terbit  :Januari 2003
Penulis              : Tetsuko Kuroyanagi
Bahasa              :Indonesia
Penerbit            :Gramedia Pustaka Utama
Halaman           :271
Dimensi            :135 mm x 200 mm
Harga                : Gratis hehe

Sabtu, 21 Maret 2015

Review Dongeng Peri Sikat Naik Pesawat

Cover Buku
Identitas:

Judul Buku        : Peri Sikat Naik Pesawat
Penulis               : Edgard Xafier Ferouz Gunawan
ISBN 13             : 978-602-249-565-9
Cetakan              : 2014
Penerbit              : PT Bhuana Ilmu Populer
Jumlah Halaman : 85 Halaman
Harga                  : Rp. 58.000,00

Sinopsis :
"Gawat! Peri Sikat pusing berat karena sayapnya hilang. Dia jadi tak bisa bergerak cepat, padahal daun-daun sudah menunggu untuk disikat. Bagaimana ya?"

"Tetapi, bukan cuma Peri Sikat yang kebingungan, lho. Ada juga, Nunu Naga yang bersedih, Nyonya Bubu yang marah-marah, dan masih banyak lagi dongeng yang lainnya"

Review:
Akhirnya dapat dech buku dongeng ini berkat si Adek Richa yang berhasil kutodong untuk belikan di Malang hehe. Sejak Fafa mengalami perkembangan motorik dan ketajaman pendengaran serta penglihatan yang bagus, Aku pengen mengoleksi buku Gede, dongeng, dan cernak siapa tahu emaknya ntar bisa bikin sendiri, Amin dan khusus berlabel "Faiza Library".

Hmmm tapi Aku malu bingit sama penulis cilik yang produktif "Edgard" ini, apa bakat dan imajinasi itu menurun ya karena gen?*harus diteliti nih! pasalnya mamanya juga penulis produktif yang tak diragukan lagi jam terbangnya heehe. berawal dari kebiasaan mamanya bercerita sejak kecil, hingga akhirnya sang anak berhasil menelurkan karyanya sendiri.

Buku ini langsung terbabat habis dalam hitungan jam dan berhasil menidurkan Fafa yang sebelumnya jogging pake tangan dan kaki (read:merangkak, hehe). Seru, lucu, konyol, dan tak terduga deh ceritanya, sama sekali tidak menyangka kalau dongeng imajinatif ini ditulis oleh anak SD, berharap anakku nanti bisa berkarya dalam hal apapun yang dia sukai. Buku ini berisi 10 dongeng dengan alur dan ilustrasi yang tepat bikin ngakak.

Contohnya: 
  1. Pada judul utama "Peri Sikat Naik Pesawat", idenya kok bisa ya kepikiran sikat jadi peri yang bertugas membersihkan daun, kemudian sayapnya hilang sampai akhirnya ditolong oleh petugas Bandara untuk membersihkan daun dengan pesawat saja daripada daunnya kusam kayak kulit yang tersengat matahari xixixi..
  2. Aku yang ngakak itu pas baca dongeng "Paus Berbando" ih bisa banget dech idenya itu ada ikan paus joget-joget dengan bando berwarna pink yang kemudian diikuti mamanya Edgard dan Gerald, paus betina pastinya.
  3. Ada lagi dongeng yang di luar dugaan "Laci-laci di Otak", bercerita tentang seorang Nenek yang suka bercerita kepada anak-anak di sekitar rumahnya. Pada suatu hari kaca matanya hilang, beliau bingung hingga akhirnya terpikir untuk bercerita dengan cara membuka laci-laci di otaknya yang berisi berbagai macam cerita, haha ada-ada aja tapi keren.
  4. Seandainya hilangnya rasa takut pada hantu bisa disesuaikan umur hehe, seperti dalam cerita "Adikku Penakut" yang bertekad menghilangkan rasa takut pada hantu dan kegelapan pada usia 6 tahun, lha Aku yang bermur begini ja masih takut, kereen ^_^.
  5. Perjalanan Tom dan Tim ke Bulan menarik perhatianku juga, senangnya di Bulan ada  Gua yang berisi macam-macam buah dan dihuni oleh Alien yang baik serta bersahabat.
Ada 5 cerita lagi yang tak kalah imajinatif, seperti baju aneh milik Nyonya Bubu yang jika dipakai bisa merubah sifat pengguna menjadi pemarah, Bantal pengabul permintaan yang akhirnya membawa masalah, telur misterius berisi burung berwarna warni laksana pelangi, Nunu si Naga yang kepingin membeli mainan dengan uangnya sendiri dan akhirnya membantu pedagang sate menyalakan bara api.

Membeli buku dongeng "Peri Sikat Naik Pesawat" ini dijamin tidak akan kecewa dengan isi dan covernya karena sangat seimbang, kata-katanya tidak terlalu boros, cocok untuk semua usia.^_^

Jumat, 20 Maret 2015

English Friday: #11 Outfit of The Day, I'm Miss Simple

Hmm Weekly Challenge for English Friday is OOTD (Outfit of The Day).  I'm miss simple, Why miss not mrs whereas I'm a Housewife hihi...

Yeah, I'm not confident about my body now after pregnancy. previous until now I never thinking about fashion espesially brand, if comfortable on my body I think its okey. but since active as a teacher, I become miss matching espesially about colour and acessories wow, you don't ask how many I Have hand watch, head cover, or brooch.

Matching with Grey Colour
I take this picture four years ago in Sengkaling-Malang, I wearing grey long shirt which BodyTalk-Brand, black legging but I'm forget about branded, brown open toe slipper and stocking, jacket, grey hand watch. I like this shirt because durable, pass and on my body look slimmy haha, feel cold and warm on any season.

Matching Orange
Lightly colour I like, except Bodytalk-Brand I agree with Nevada-Brand because many kind of fashion, motif, and colour, The orange style shirt completely with waistcoat substance cold shirt so feeling comfortable ^_^

Matching with Batik
The last brand which suitable  is Batik-Blarak. you can choose couple batik or single, good design, any colour, and comfortable. I using the clothes to show playing guitar at discord celebrate on my school activity.

There is about my outfit of the day, How about you friend? ^_^



Kamis, 19 Maret 2015

5 Cara Melindungi Diri saat Praktikum di Laboratorium Kimia

Bahan Kimia
"Laboratorium Kimia UI meledak saat melaksanakan praktikum, puluhan Mahasiswa farmasi luka-luka di bagian wajah maupun badan, karena menjadi korban, diduga penyebabya adalah suhu dan tekanan yang meningkat dalam tabung saat melakukan destilasi!"

Berita tersebut cukup membuatku bergidik, tak bisa dibayangkan luka lahir dan batin yang diderita sang korban, yang jelas putus asa dan minder menghadapi cobaan, apalagi mereka dalam masa menggali potensi sebagai Agen Generasi masa depan. namun malang tak bisa diuntung, musibah tak bisa diundur.

Berita tersebut mengingatkanku saat menjadi salah satu Asisten Laboratorium Kimia di Kampus, padahal Aku di Jurusan Biologi. ketika ditanya mengapa memilih berada di Lab. Kimia padahal resikonya lebih tinggi dan dikelilingi bahan-bahan yang siap menyebarkan efeknya? tapi Aku tetap memilih Lab.Kimia untuk mengabdi.

Bahan-bahan kimia tidak hanya terdapat di Laboratorium Kimia saja, namun di Laboratorium Fisika dan Biologi juga ada meskipun dengan jumlah dan jenis yang terbatas. Bahan kimia ada yang bersifat oksidator, asam, basa, reaktif terhadap air, beracun, menimbulkan ledakan, kebakaran, reduktor, dan lain-lain. 

Tentunya sifat-sifat tersebut membahayakan dalam jangka pendek maupun panjang, sehingga perlu melakukan pencegahan atau berbagai cara untuk melindungi diri saat praktikum di Laboratorium Kimia sesuai pengalamanku, diantaranya:
  1. Mengetahui sifat bahan. sebagai praktikan harus aktif menanyakan bahan dan sifatnya  kepada asisten sebelum melakuakn praktikum. untuk asisten tentunya sudah mempelajarinya terlebih dahulu. Bahan yang mengandung B3 berbahaya, sedangkan yang non B3 lebih aman.
  2. Memakai Jas Laboratorium. alat ini wajib dipakai ketika memasuki Laboratorium supaya tubuh terlindungi dari zat-zat kimia yang berbahaya.
  3. Memakai sarung tangan dan kaos kaki. bahan kimia ada yang mengakibatkan iritasi jika terkena langsung oeh kulit, sehingga perlu alat proteksi untuk tangan. sedangkan kaki wajib bersepatu dan memakai kaos kaki.
  4. Memakai kaca mata atau pelindung kepala. untuk menghindari percikan zat kimia dan bahan iritan supaya tidak terkena mata atau wajah.
  5. Berhati-hati saat melaksanakan praktikum. membaca cara kerja seteliiti mungkin sehingga tidak ada tahapan terlewati atau ukuran bahan yang tidak sesuai.
Musibah memang tidak bisa dihindari, namun mencegah dengan cara proteksi diri akan meminimalisir bahaya yang terjadi, praktikum tenang, lancar, dan aman tentunya.



Stanmed: Klinik Anti Aging Terbaik di Indonesia

Penuaan (Aging)
"Usia bertambah tua itu sebuah keniscayaan, namun menjadi tetap cantik awet muda adalah sebuah pilihan".

Yap, kita tidak bisa menghindari pertambahan usia yang semakin menua sehingga kemampuan jaringan-jaringan pada kulit untuk memperbaiki diri dan mempertahankan struktur serta fungsi normalnya sedikit demi sedikit menghilang. puncaknya terjadi penuaan (Aging) pada usia di atas 40 tahun dan mulai terjadi sejak usia dewasa (25 tahun), 

Penuaan ditandai dengan hilangnya jaringan otot, syaraf, daya tahan tubuh berkurang untuk menghalau penyakit yang akan masuk tubuh kita, kesimpulannya orang mati belum tentu disebabkan oleh lanjut usia melainkan karena adanya penyakit.

Penuaan terjadi melalui beberapa tahapan, yaitu sub-klinis (usia 25-35 tahun), transisi (usia 35-45 tahun), dan klinis (45 tahun ke atas). oleh sebab itu kita masih memiliki waktu untuk melakukan pencegahan selagi muda. caranya adalah dengan menjaga pola makan jangan banyak mengkonsumsi minyak dan lemak, menggunakan krim dan pelembab yang berfungsi untuk menghindari adanya sengatan matahari pada kulit sehingga tidak mudah keriput.

Akan tetapi banyaknya kosmetik dengan berbagai merk dan kandungan tentunya membuat kita galau mau menggunakan yang mana ya? cocok apa tidak dengan tipe kulit kita?hmm, karena pengalaman Saya punya adik yang lagi puber-pubernya berusaha menjaga penampilan, salah satu caranya adalah membeli sabun muka bermacam-macam (korban iklan), akhirnya jerawat muncul dimana-mana, al hasil membekas dan dia menjadi tidak percaya diri. Global Warming juga menjadi pemicu datangnya penyakit terutama penyakit kulit karena lapisan ozon yang berfungsi untuk menangkap ultraviolet semakin menipis.

Banyak Saya temui Ibu-ibu masa kini yang terlihat tetap cantik meskipun usianya sudah di atas 35 tahun. tentunya banyak cara yang mereka lakukan, salah satunya adalah melakukan perawatan kecantikan, entah ke Dokter kecantikan dan kesehatan atau ke salon-salon kecantikan yang menawarkan pelayanan terbaiknya.

Nah, saat ini ada alternatif terbaru dengan menggunakan terapi ozon untuk perawatan anti aging kulit demi menjaga kesehatan dan kecantikan kita, sekarang zamannya bukan yang sakit berobat melainkan yang sehat mencegah datangnya penyakit. Banyak klinik terapi  ozon bisa kita temukan terutama di Jakarta, salah satunya adalah Klinik Kecantikan Anti Aging Stanford Medical Center yang beralamat di Jl. Hang Lekir Raya No.9 Kebayoran Baru, Jakarta 12120.

Terapi ozon sangat efektif untuk anti aging karena bahan dasar yang digunakan adalah oksigen murni yang sangat dibutuhkan oleh sel tubuh kita untuk meremajakan dan meregenerasi sel yang mati, serta mengoptimalkan seluruh fungsi organ tubuh.

Stanmed menyediakan dua metode andalan untuk pencegahan penyakit menggunaan terapi ozon, yaitu secara Apheresis (dialisis) dan menggunakan  Saline infusion. 


Cara Apheresis
Cara Apheresis adalah proses pemberian Oksigen Ozone pada darah pasien dengan cara mengambil darah pasien dan dimasukkan ke dalam tabung untuk diberikan Ozone kemudian dimasukkan kembali darah yang sudah diberi ozone ke tubuh pasien, metode ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh, asupan ke oksigen ke jantung akan tercukupi, fungsi organ tubuh akan optimal, kulit juga terasa lembab dan cerah karena sel-sel kulit yang didalam akan terganti dengan yang baru. terapi ini efektif jika dilakukan selama satu jam.

Saline Infusion
Cara Saline Infusion prosesnya Cairan infus diproses dengan ozone selama 20 menit, kemudian dimasukkan ke dalam darah dengan cara infus selama 1 jam, pembuangan toksin disini melalui urin, proses ini dilakukan selama 1 jam, efeknya memperlancar sirkulasi darah sampai ke seluruh tubuh dan asupan oksigen ke jantung lebih tercukupi.

Kelebihan klinik ini adalah fasilitas yang lengkap, pelayanan yang ramah, tempat terapi dilakukan sesuai keinginan pasien (bisa dengan berbaring atau duduk dan melakukan aktivitas lain), banyak artis yang melakukan terapi ozon semakin menambah kepercayaan kan? tunggu apa lagi, segera datangi klinik kesehatan dan kecantikan Stanford, informasi selengkapnya bisa klik 
www.stanfordcenter.com .

Ivan Gunawan saat melakukan Terapi Ozon



Rabu, 18 Maret 2015

#SelfieStory: Bersyukur atas Kebersamaan Kita

Pertama kali membaca event lomba blog ini sempat bingung karena Aku paling jarang berselfie ria padahal hobinya jeprat jepret, namun setelah ubleg-ubleg notebook ternyata Aku pernah selfie juga eh tepatnya wefie dengan suami tercinta hihi. meskupun hasil fotonya kurang maksimal dikarenakan masih memakai handphone jadul dalam suasana pagi hari yang belum cerah, hasilnya agak gelap dech *padahal wajahnya emang gelap-gelap kereta api hihi.. Pengen pakai handphone bagus tapi nunggu paketan hadiah Andromax dari smartfren supaya bisa selfie dengan gambar yang jreng, (berdoa sambil komat kamit ah) dan sinyal tercepat buat uploadnya.

Seperti halnya setiap peristiwa perlu diabadikan melalui kamera, tentunya hasil jepretan juga menyimpan banyak cerita yang berkesan. entah suka, sedih, lucu, haru biru, marah, dan lain-lain. Foto-foto di bawah ini juga meyimpan lembaran kenangan yang patut Aku syukuri saat itu.

Dari dulu Aku memiliki impian untuk merasakan kehidupan nomaden ala zaman tempo dulu, istilahnya saat ini adalah traveling. Mengapa? karena selama ini hidupku berkutat antara Mojokerto-Malang saja. Aku ingin menjelajah Dunia, minimal Indonesia lah oke. Aku juga belum pernah naik Pesawat, menyebrangi lautan, singgah ke tempat-tempat yang belum pernah Aku datangi di luar Jawa. sampai-sampai Aku berkhayal dapat suami dari luar Jawa dan hidup merantau. 

Yes, akhirnya Do'aku terkabul. pada tanggal 09 Desember 2012 Aku menikah dengan pangeran dari Bali. itu kali pertama Aku menyeberangi laut setelah 26 tahun usiaku hihi, oooo ini tho Bali. Suami mengajakku wefie di Pantai Rening yang berada di Negara-Bali, tempat suami dibesarkan. sebenarnya pantainya bagus, namun kurang adanya perhatian dan perawatan dari investor maupun Dinas Pariwisata sehingga terlihat kotor, airnya agak keruh, banyak tanah yang terkikis. padahal dulunya bagus dan ramai pengunjung.

@Pantai Rening, Negara-Bali
Setelah itu, tepatnya tanggal 29 Januari 2013 setelah menikah, Aku harus mengikuti suami untuk merantau di wilayah Timur indonesia, yaitu Papua barat untuk mengabdi menjadi Guru. ternyata medan perjalanannya aduhai memacu adrenalin jantungku. ada plus minusnnya sebenarnya, plusnya Aku jadinnya perdana naik motor muluk (pesawat terbang), bisa jadi kalau tidak ke Papua tentunya belum merasakan yang namanya berada di awan hihi, katrok ya? Biarin ah.

@Sriwijaya Air Go Manukwari
Minusnya, karena berada di Pedalaman Papua Barat, Kami harus melanjutkan perjalanan melewati tebing curam yang langsung bersebelahan dengan lautan, gak usah dibayangin deh kalau tergelincir, ngeri pastinya. perjalanan harus ditempuh menggunakan mobil dengan roda bergerigi yang besar (contoh: Hilux) karena medan yang dilewati bebatuan dan lumpur, kebetulan dulu pas musim hujan jadinya becek ndak ada ojek deh, cape deh.

Perjalanan belum usai, tantangan masih berlanjut. setelah tiba di Kabupaten, kami harus menyeberangi lautan dulu selama kurang lebih 3-6 jam tergantung cuaca dan mesin perahu yang digunakan, sampai deh di Kampung Apung. banyak sekali dokumentasi di sana, tapi sayang aduh sayang bukan foto selfie, hiks.

Setelah sekitar 15 bulan berada di Aranday, Aku dan suami harus pulang ke Jawa karena persiapan melahirkan anak pertama Kami. sebenarnya bisa melahirkan di sana tapi Kami ingin anak pertama lahir di tengah-tengah keluarga besar Jawa dan Bali.

Banyak yang perlu dipersiapkan dan dipikirkan sebelum perjalanan mengingat usia kehamilan hampir 9 bulan. banyak yang menyarankan naik pesawat biar cepat sampai, tapi ndak ah karena resiko ditanggung penumpang kalau terjadi apa-apa di perjalanan. akhirnya dengan mantap Kami naik Kapal.

Perjalanan pulang dari perantauan justru lebih berkesan, seluruh perjalanan melewati jalur laut. banyak hikmah yang bisa Aku ambil dalam perjalanan ini:

Pertama, ini perjalanan pertamaku saat hamil. resiko membawa dua nyawa dengan stamina yang harus kuat menjadi tantangan tersendiri bagiku. bersyukur adek dalam perut tetap sehat

Kedua, lebih menikmati perjalanan dengan fasilitas yang nyaman seperti hotel, lebih santai menikmati sunset dan sunrise dalam perjalanan Kami menambah rasa syukur betapa luasnya perairan ini.

@Deck 8 Kapal Labobar menikmati panorama laut
Ketiga, Lumba-lumba dan ikan terbang turut mengiringi perjalanan kami menambah indahnya panorama air saat siang dan sore hari.

Keempat, mampir Makassar and welcome Losari Beach. akhirnya Saya menginjakkan kaki di Pantai ini dan meninggalkan jejak foto wefie bersama suami. meskipun hanya singgah selama 6 jam namun Saya puas ndak puas sih. karena belum mampir Transstudio dan Rotterdarm. merasakan apa yang belum pernah dirasakan.

@Pantai Losari-Makassar
Okey, cukup dulu cerita selfie yang bisa Aku sampaikan. ingin melakukan perjalanan kembali ke tempat dan wilayah yang belum pernah Aku datangi untuk meninggalkan  jejak dan menuangkan dalam sebuah tulisan. semoga deh, Amin. sekali lagi Aku bersyukur pernah berada di Papua Barat dan meninggalkan jejak pengabdian.

Sabtu, 14 Maret 2015

Review Film: LUCY, Dahsyatnya Efek CPH4 bagi Otak

credit
Director      : Luc Besson
Writer         : Luc Besson
Stars           : Scarlett Johansson, Morgan Freeman, Analeigh Tipton
Companies : Universal Studios

Hmm...lama ndak lihat film sejak Aku ingin konsisten ngeblog, tapi kemarin entahlah pengen menghibur diri karena sempat terkena writer block dan akhirnya kupilih film "LUCY" yang sudah lama nangkring di flashdisk.

Awal-awal ceritanya gak nyambung bin mbuletisasi, biasa film Barat kebanyakan ceritanya tak terduga. lha tiba-tiba ada monyet lagi minum di sungai dengan prolog "Hidup dianugerahkan pada kita 10 juta tahun yang lalu, apa yang telah kita lakukan dengan kehidupan itu?", kemudian ada pasangan yang bertemu untuk transaksi sesuatu di depan Hotel. tapi pusing itu hanya sebentar, kemudian ceritanya seru untuk ditonton.

Film Barat Action ber-genre sci-fi ini menceritakan tentang Lucy (Scarlett Johansson), seorang Mahasiswi yang dijebak oleh pacar dua minggunya bernama Richard untuk memberikan koper berisi barang ilegal kepada kepala Gangster narkoba, Mr.Jang dari Korea di Hotel tempat mereka bertemu. tak kuasa mengelak meskipun takut, terpaksa Lucy masuk ke lubang ikan paus dengan tangan terborgol, dan akhirnya Richardpun terbunuh.

Lucy menjadi korban  uji coba penyelundupan narkoba berbahaya, bentuknya serbuk biru dengan jenis CPH4. operasi ilegal Lucy dan ketiga temannya dimaksudkan untuk mengirimkan narkoba tersebut ke berbagai negara di Eropa, yaitu Berlin, Paris, dan Roma untuk dijual. namun dalam perjalanan, jahitan perutnya terbuka dan serbuk narkobanya bocor, sehingga terjadi perubahan drastis pada dirinya, kapasitas otaknya mampu meningkat hingga 100%.

Kemampuan otaknya saat meningkat menjadi 10% (bisa merasakan aliran darah, desiran angin yang menggiyangkan daun, aliran air pada batang, dan apapun itu), kemudian meningkat menjadi 28 % (mampu membaca pikiran dan apa yang terjadi pada manusia, mengendalikan jaringan komunikasi telepon, radio, televisi, tak merasakan sakit dan takut, hasrat tidak ada, dan lain-lain) hmm padahal baru 28 % ya, hingga Dia bertemu Professor Samuel Norman peneliti kapasitas otak dan syaraf manusia untuk mendiskusikan tentang apa yang Dia alami dan menjelaskan jika kapasitas otaknya 100% maka jelas terbukalah domino untuk mengkolonisasi otaknya, maka Professor menyarankan untuk menyebarkan semua pengetahuan yang dimiliki.

Kemudian Lucy dibantu Kapten Del Rio bersama timnya berhasil mengumpulkan keseluruhan narkoba dan memberantas gangster narkoba tersebut, tentunya baku tembak dan aksi berdarah tak terelakkan. sedangkan jawaban dari kejadian aneh yang menimpa Lucy, setelah keseluruhan serbuk dimasukkan ke dalam tubuhnya, hidupnya berakhir. dia melebur bersama komputer, alam dan waktu yang mengendalikan perjalanan hidup, jadi flashdisk.

Sekilas Film ini mirip Resident Evil ya, di mana seseorang mendapatkan kekuatan super setelah disuntik cairan atau serbuk kimia. tapi Film ini sangat bagus, banyak pengetahuan tentang sains yang bisa dipelajari, terutama memaksimalkan kerja otak. entahlah di dunia orang secerdas BJ. Habibie mungkin baru 10% saja memanfaatkan otaknya, hmm seandainya Aku ya hehe 15% saja Happy ^_^.  tapi perlu diketahui juga tidak ada yang sempurna di dunia dan ada yang maha Sempurna.

Film ini juga mengajarkan bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik, seperti halnya CPH4 memberikan dampak meningkatkan kapasitas otak hingga 100% yang tentunya akan menimbulkan kekacauan dan ketidakstabilan.

Quote: 

waktu adalah kesatuan unit ukur yang sejati, waktu memberikan bukti akan keberadaan materi, tanpa waktu kita tidak akan ernah ada. By Lucy before lost

  • CPH4 versi sintesisnya: wanita hamil memproduksi CPH4 saat mengandung selama enam minggu dalam jumlah yang sangat kecil, bagi janinnya mengandung kekuatan setara bom atom, memberi kekuatan pada janin untuk membentuk seluruh tulangnya. 


Jumat, 13 Maret 2015

English Friday #10: All about Tofu and Potato , Yummy ^_^


Weekly Challenge of EF #10 is What my favorite Indonesian food? hmm... Actually too much I like and most of them from various the size of  the Province cause have special taste. paramount importance there is tofu and potato, cause I really love it.

If I go to restaurant or food stall, I always check list what a food which contains tofu or meat and boiled potatoes, certaily my choise..ahay ^_^.

Especially, as personal who like all about Asia (Haliyu Wave). Kimchi Soup with tofu and vegetables become my favorite food which often cooked. although from international cuisine but  principal substantce from Indonesia.

Its easy to make this food. first step, we can prepare instant kimchi or hommade , potatoes, tofu, shitake mushroom, nori,  bombay onion, leaf onion, and carrot. second, cut into small pieces all of matter, input in the pan which contain boil water suitable thickness of matter. add salt and sugar just enough. and than feel the taste, hmmm Amazing, Oishiikatta, Mashita..Delicious hihi..Lets try it :-)
Kimchi Soup with Tofu and Vegetables
Except for soup, tofu can be process manything food, such as: fried tofu, egg tofu, boil tofu, tofu satay, contain tofu, tofuball, omlette, steam tofu, etc. Potatoes its same procces with tofu yeah guys. I really like it and love too much hmm... 

Okey this is my story about Indonesian food, I hope the reader like it..see at the next challenge yeah ^_^

Kamis, 12 Maret 2015

Minyak Ikan dan Terapi Ozon, Solusi Pencegah Penyakit Jantung

bp.blogspot.com
"Ingat lima perkara sebelum lima perkara
Sihat sebelum sakit
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati"

Tulisan ini  Saya buka dengan sebait lirik lagu "Demi Masa" yang dipopulerkan oleh Raihan, isinya menyampaikan betapa pentingnya memanfaatkan waktu sebelum semuanya terlambat, terutama menjaga kesehatan tubuh. karena ketika jiwa dan raga sehat, maka segala aktivitas dan rencana akan berjalan dengan baik bukan? setidaknya satu kendala teratasi. sebaliknya ketika tubuh ini sedikit saja merasakan sakit, maka istirahatlah yang harus dilakukan, segalanya tertunda apalagi harus merogoh rupiah untuk berobat, hmm "Sehat itu memang Mahal!"

Seiring mengguritanya wisata kuliner di Negeri ini, maka semakin memicu munculnya berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, kolesterol, dan lain-lain. Pasalnya sebagian masyarakat cenderung "ingin mencoba" daripada "ingin memilih" makanan sesuai kualitas rasa, bahan, higienitas tempat dan makanannya, berbahaya atau tidak bagi kesehatan tubuh. Tak hanya itu jarangnya berolahraga juga berpotensi menimbulkan penyakit. 

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang wajib dijaga kesehatannya, karena merupakan organ terpenting di dalam tubuh. Jantung berfungsi sebagai alat pemompa darah dan perlu diketahui bahwa organ ini tetap aktif di saat kita tidur.

Jika kesehatan jantung tidak dijaga dengan baik maka penyakit jantung patut diwaspadai. Ada banyak jenis penyakit pada jantung di antaranya adalah gagal jantung, jantung koroner, Perikarditis, Heart Valve Disease, dan Aritmia. Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor 1 di dunia tak pandang siapa dan usia berapapun. 

Selain itu penyakit jantung itu menurun dan Ayahku penderita penyakit jantung. wah, otomatis diusiaku yang sudah 27 tahun ini semoga belum ada kata terlambat untuk melakukan pencegahan dan meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit, khususnya jantung. 

Ada 2 penyebab utama penyakit jantung, yaitu: Penyebab pertama, bisa di karenakan adanya kerak atau tingginya endapan yang menempel dalam pembuluh darah. Endapan ini bisa berupa Kolestrol, Asam urat, Trigliserida. Penyebab keduaTegang ( aktifitas dan pemikiran non-stop ) yang mengakibatkan pembuluh darah arteri koronaria menjadi kaku atau tidak elastis ( Aterosklerosis ).

PENCEGAHAN

Setiap pohon ada akarnya begitu pula ada penyakit ada solusi dan pencegahannya. Ikhtiar untuk lebih lama menikmati hidup tentunya menjadi harapan. ada banyak cara untuk melakukan pencegahan penyakit jantung, diantaranya mengkonsumsi minyak ikan, mengatur pola makan, berolahraga, mengkonsumsi herbal, dan lain-lain. selain itu ada teknologi modern dengan cara melakukan terapi jantung, salah satunya adalah terapi ozon.

Minyak Ikan, Solusi Herbal Pencegah Penyakit Jantung:

Berawal ketika Saya hamil anak pertama, berada di pedalaman tentunya membuat kami panik karena kurangnya asupan sayur dan buah untuk sang janin. namun setelah sharing, Saya mendapat rekomendasi minum vitamin "Minyak Ikan". vitamin ini sangat dianjurkan bagi manusia, terutama ibu hamil dan menyusui.

Minyak ikan merupakan salah satu minuman suplemen alami herbal yang bisa membantu untuk mengatasi berbagai penyakit dan bisa mencerdaskan otak anak. Manfaat minyak ikan untuk kesehatan tubuh bisa membantu menyehatkan jantung . Minyak ikan yang bisa membantu mengatasi dan mencegah penyakit jantung koroner adalah minyak atau lemak ikan dalam bentuk asam lemak omega-3 EPA dan DHA, bisa membantu menurunkan kadar trigliserida dan juga meningkatkan kerendahan yang terjadi pada frekuensi pembekuan darah. Dosis tinggi dari minyak ikan tidak akan menimbulkan efek samping.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi suplemen minyak ikan. Contohnya bagi orang yang akan menjalani prosedur operasi, tidak disarankan untuk mengambil suplemen minyak ikan karena minyak ikan menurunkan kemampuan pembekuan darah.

Wah berarti secara tidak sadar, selama ini Saya telah berupaya mencegah terjadinya penumpukan trigliserida penyebab penyakit jantung bersama anak perempuanku yang mengkonsumsi melalui ASI.

Selain mengkonsumsi minyak ikan dan ikan, ada beberapa tindakan yang tepat untuk mencegah munculnya penyakit jantung yang berkaitan dengan pembiasaan, diantaranya:
  1. Hindari makanan berlemak. lemak memang diperlukan dalam tubuh sebagai sumber energi, namun jika berlebihan mengkonsumsinya dapat menimbulkan penyumbatan pada tubuh. mengkonsumsi sayur (bayam dan kacang kedelai), buah, dan susu rendah lemak sangat baik.
  2. Bergerak dan Olahraga. olahraga sangat penting bagi kesehatan jantung, karena dapat meningkatkan kinerja jantung unutk memompa darah, tentunya olahraga juga tidak harus yang berat dan lelah. cukup jalan atau jogging sekitar 30 menit setiap 3-4 hari seminggu.
  3. Hindari stress. stress mengakibatkan syaraf-syaraf tegang sehingga memicu munculnya penyakit jantung. stress dipicu oleh berbagai tuntutan hidup yang semakin rumit. stress tidak bisa dihilangkan, namun bisa diminimalisir dengan cara mencari kegiatan menghibur dan disenangi supaya lebih produktif. stress harus dihindari karena bisa meningkatkan hormon epinefrin yang merangsang detak jantung menjadi cepat serta meningkatkan tekanan darah.
  4. Hindari marah dan cemas. menurut penelitian berdasarkan hasil study di Australia yang menyebutkan bahwa Seseorang bisa terkena serangan jantung 8.5 kali lebih mungkin setelah dua jam terjadi kemarahan. Penelitian ini dilakuakn oleh dokter Thomas Buckley dan Professor Geoffrey Toffler. Selain marah, rasa cemas juga bisa meningkatkan resiko serangan jantung. Bahkan rasa cemas lebih tinggi tingkat resikonya daripada marah, yaitu 9.5 kali lebih mungkin saat setelah orang dua jam terjadi kecemasan akut.

TERAPI OZON, Solusi Modern untuk Jantung Sehat

Sebelum menguraikan tentang terapi ozon, sebelumnya perlu diketahui apa itu ozon?
Ozon adalah komponen udara segar yang terjadi secara alami, sebagai hasil reaksi antara sinar ultraviolet dari matahari dengan lapisan atas atmosfir bumi, dan membentuk lapisan pelindung yang menyelimuti bumi yang disebut juga lapisan Ozon. Kini ozon tak hanya sekedar lapisan pelindung bumi namun ada juga gas ozon yang bisa dijadikan sebagai terapi kesehatan.

Terapi ozon merupakan terapi pencegahan dan penyembuhan penyakit dengan gas ozon (O3). Dalam terapi ini ozon yang digunakan adalah Medical Ozone (ozon medis), yaitu campuran 0.05-5% O3 dan 99,95-95% O2 yang berwujud gas. Ozon melepaskan energi photon yang sangat bermanfaat untuk manusia jika diberikan dengan cara dan takaran yang tepat. Ozon ini menghilangkan patogen, membersihkan aliran darah, yang membersihkan hati dan ginjal dan organ lainnya Fungsi dari terapi ozon ini sendiri, adalah “Meremajakan” organ tubuh lewat sel yang paling terkecil, yaitu darah.

Manfaat terapi ozon diantaranya: 
  1. Melancarkan sirkulasi darah
  2. Membersihkan kerak-kerak yang ada pada dinding pembuluh darah
  3. Melenturkan dan mencegah terjadinya luka dan pendarahan pembuluh darah
  4. Menghilangkan penyempitan dan mencegah penyumbatan pembuluh darah
  5. Menurunkan kadar kolesterol, asam urat, trigliserida, dan menstabilkan tekanan darah
  6. Meningkatkan fungsi dan kekuatan pompa jantung sehingga volume darah meningkat
  7. Mencegah stroke dan mempercepat pemulihan paska stroke
  8. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit
  9. Mengurangi ketergantungan pemakaian obat seumur hidup
Ketika mengunjungi Klinik Terapi Jantung, ada beberapa Metode yang ditawarkan untuk melakukan Terapi Ozon, yaitu:
  1. AHT (Major Auto Hemotherapy). dimana 2-3 % dari darah kita dikeluarkan dari pembuluh darah balik (vena) lalu ditampung di dalam botol vacuum disposable steril, diberi medical ozone lalu segera dikembalikan lagi ke dalam pembuluh darah yang sama.
  2. EBOO (Extra-corporeal Blood Circulation Against Oxygen Ozone). medical ozone yang sangat bermanfaat dapat diberikan dalam jumlah besar secara optimal & aman ke dalam 4-6 liter darah di luar tubuh kita, yaitu disaat darah melewati tabung dialyzer yang khusus (steril, disposable). Selama sejam proses terapi ini berlangsung pasien tetap sadar dan tidak merasa sakit. 
  3. Subcutaneous Ozone Therapy. dimana medical ozone diberikan langsung melalui jarum suntik yang sangat halus ke jaringan subkutis. Dengan terapi ozon maka proses penyembuhan luka akan terjadi dengan lebih cepat dan jaringan parut yang terbentuk sangat minim, menjadikan bekas luka hampir tak kelihatan. Metode ini banyak digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan nyeri (neuralgia), jerawat dan anti aging menjadikan kulit lebih kencang dan awet muda. 
  4. Vaginal Ozone Therapy (VOT). Kesehatan organ intim wanita perlu diterapi dengan medical ozone yang sangat aman dan efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap dan gatal-gatal karena keputihan (fluor albus). Juga untuk mengatasi infertility pada wanita usia subur dan mempercepat proses pemulihan pasca melahirkan. Berbagai mikro-organisme jamur, trichomonas, bakteri, dan virus sebagai penyebab peradangan vagina ternyata sangat sensitif terhadap medical ozone.
  5. OZONE BAGGING (Chamber External Ozone Therapy). dimana medical ozone dengan konsentrasi tertentu dipompakan secara terus menerus ke dalam kantong plastik tertutup yang membungkus bagian tubuh yang mengalami gangguan penyakit. Metode ini sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai kelainan kulit yang lambat sembuh seperti luka bakar, ulcus diabetic, ancaman gangren, infeksi kulit. Medical ozone akan menekan pertumbuhan kuman penyebab infeksi, sekaligus melancarkan sirkulasi darah, sehingga penyembuhan luka cepat terjadi
Kita harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan jantung sedini mungkin, segala tindakan pencegahan tidak akan berjalan dengan baik tanpa niat, semangat, dan konsistensi untuk menerapkannya, mari hidup sehat ^_^

"Tulisan ini diikutikan dalam Giveaway Terapi Ozon yang disponsori oleh 'Stanmed Center' Klinik Kesehatan dan Kecantikan"




Referensi: 
  • http://langkahsehat.com/pentingnya-menjaga-kesehatan-jantung/
  • Kapsulminyakikan.org
  • KlinikTerapiOzon.com
  • http://stanfordcenter.com/blog-joomla-link/167-terapi-ozon-mencegah-dan-menyembuhkan-berbagai-penyakit-secara-efektif


Selasa, 10 Maret 2015

Perkembangan Fafa 7-9 bulan

Fafa merangkak
Alhmdulillah tak terasa Popop dah berusia 9 bulan aja, lama tak menulis tentangmu nduk. bersyukur sekali Fafa mengalami perkembangan motorik yang cepat, meskipun giginya masih ompong, hehe tapi tetap cerewetnya ampun deh...

Sejak dalam kandungan, Aku sudah menjadi calon emak dengan segala obsesinya. gimana caranya supaya anakku perkembangannya bagus. setelah searching, sharing, consulting, and praying *lhoh, Aku mendapat rekomendasi untuk mengkonsumsi "Folamil Genio" atau "Minyak Ikan".

Kedua vitamin Bumil dan Busui tersebut memang tokcer menurutku, karena sejak dalam kandungan gerak anakku bener-bener syip dah kayak pemain bola hehe. manfaatnya bagus sekali untuk perkembangan otak dan motorik anak, selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh . minyak ikan ini bagus dikonsumsi untuk siapa saja dan usia berapa saja, karena minyak ikan juga bisa sebagai pencegah penyakit jantung, kanker, dan lain-lain.

Ada yang bilang kalau anak yang dilahirkan melalui operasi akan mengalami perkembangan lebih lambat daripada yang melahirkan normal ya? menurutku tidak juga, yang penting faktor gizi yang diberikan pas dan proporsional. Alhamdulillah berkat ASI Eksklusif dan Minyak Ikan, perkembangan motoriknya bagus dan sehat selalu.

Perkembangan Fafa 7-9 bulan:

Menurut dr. Marissa Tania Stephanie Pudjiadi, Sp.A dan dr. Martin Leman, Sp.A, Pada saat usia ini bayi semakin pandai tersenyum, terutama saat diajak bermain. Kontak mata bayi juga semakin meningkat. Hal ini meningkatkan hubungan antara orang tua dan bayi yang menyebabkan orang tua juga merasa disayang oleh bayi. Perkembangan yang juga ditemukan adalah :
  • Usia 6 bulan bayi sudah dapat mengontrol tegak kepalanya dengan baik dan sudah dapat duduk sendiri tanpa dibantu.
  • Usia 7-8 bulan bayi mulai merangkak dan mengambil benda-benda/mainan di sekitarnya. Bayi belajar berdiri dengan kedua kakinya menyangga sebagian berat badannya.
  • Bayi sudah dapat memegang 2 benda di dua tangan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Bayi senang menjatuhkan mainannya berulang-ulang serta memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya. Saat ini ia sedang mencoba lebih jauh menelusuri dunianya. 
  • Bayi dapat memungut benda sebesar kacang dengan cara meraup.
  • Menirukan suara sederhana atau mengucapkan 1 suku kata seperti “ma”, “da”, ba”.
  • Bayi dapat makan biskuit sendiri
  • Bermain tepuk tangan dan ”ciluk ba”.
  • Bayi usia ini mulai mengerti ibu/bapak dan orang-orang di dekatnya. iya mulai mengalami separation anxiety dan stranger anxiety. Bayi seringkali takut dipisahkan dari orang tua/ ditinggal dan tidak mau digendong oleh orang lain yang jarang ditemuinya.

Perkembangan Fafa sangat sesuai dengan uraian di atas, usia 7 bulan sudah bisa duduk tegak, sudah mengalami separation anxiety dan stranger anxiety, bisa memanggil mama..emak.mam, am, mbah, dah, dll. Usia 8 bulan sudah merangkak, bahkan memasuki usia 9 bulan, dia bisa berdiri dengan cara memanjat badan atau menekan meja, hmm pokoknya tak lepas pengawasan nanti gawat, sudah pandai marah kalau tidak dituruti kemauannya, maunya mainan asli (buku, bulpoin, plastik, daun, galon, dll) daripada mainan anak-anak (boneka, belera, handphone mainan, dll) bahkan dia takut dan menangis kalau mendengarkan lagu dalam mainan-mainan tersebut, aneh kan. sebaliknya kalau ada musik dari handphone asli, dia tanpa komando langsung goyang tangan dan kakinya hihihi,,,,ini emaknya ngidam apaa dlu ya...

Anehnya lagi tambah besar koq Fafa Pobia air ya??? ada yang bisa kasih solusi? berbagai cara dicoba nihiiiil, mau air hangat atau dingin juga nihiilll dan tergantung moodnya. setiap mau mandikan Fafa selalu dibantu 2 orang..kakinya yang melangkah keluar bak mandi lah, narik baju emaknya, narik handuk, sampe manjat leher emaknya,,,haha alay. ini yang bikin Aku sedih huaaa...huaaa.. 

Namun do'a Emak, Fafa sehat selalu dan teruslah tumbuh dengan baik.. ini yang harus Aku syukuri  :-*
mainan favorit ^_^
melihat gambar buku
Suka mainan daun dan meremasnya
menahan sebagian tubuh dengan lututnya
Berpose imut tentunya ^_^




Minggu, 08 Maret 2015

Review Buku: Belajar adalah Perjuangan "Jejak-jejak Kecil"

cover

Ukuran      : 13.5 x 20 cm
Tebal         : 200 halaman
Terbit        : November 2014
Cover        : Softcover
ISBN         : 978-602-03-0925-5
No Produk : 20401140114
Penerbit     : PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Sinopsis:
Pengalaman selama menuntut ilmu tentunya menghadirkan banyak kisah yang kaya akan rasa. Ada sedih, bahagia, berbunga-bunga, kesal, marah, dan kecewa. Setiap rasa yang hadir, menggoreskan kenangan indah dalam perjalanan hidup ini. Kisah yang sayang untuk dilupakan begitu saja.

Jejak-jejak kecil kita akan selalu indah untuk dikenang, bahkan sekalipun itu adalah pengalaman yang konyol, tolol, dan memalukan. Jejak ketika kita ingin menggapai mimpi-mimpi indah. Mimpi yang selalu berputar-putar dalam benak kita. Mimpi yang menghadirkan gemuruh di dada. Mimpi yang membuat langkah kecil kita semakin kencang dan sulit dihenti kan. Ketika kita menengok ke belakang, dalam jejak kecil kita ada banyak pelajaran yang bisa kita sarikan.

Buku ini berisi kisah-kisah dari kehidupan para siswa dalam mengarungi perjalanan hidup, mencapai cita-cita dan harapan. Kisah-kisah penuh warna yang mampu memberikan inspirasi bagi siapa saja yang membacanya. Buku ini disajikan dalam bahasa yang ringan, mengalir, dan kocak sehingga mudah dinikmati.

Review:

Bulan kemaren Saya akhirnya menamatkan buku ini karena baru bisa membaca di sela-sela kesibukan menemani si kecil. buku "Jejak-jejak Kecil" ini adalah karya kedua dari mbak Meti Herawati yang Saya baca. Saya suka sekali membaca buku-buku karya beliau, karena mengisahkan kehidupan sehari-hari yang biasa dialami.

Buku ini menceritakan tentang berbagai peristiwa-peristiwa kecil yang berkesan dan memberikan jejak memory suka duka perjuangan sebagai seorang siswa. suka, duka, hingga kekonyolan yang tercipta semasa menuntut ilmu, perjalanan yang tentunya memberikan kesan berbeda-beda bagi setiap orang yang tentunya sulit dilupakan bukan?

Menuntut ilmu adalah perjuangan dan kerja keras, membuang rasa malu, serta sifat rendah diri meskipun harus menjual rokok di terminal dengan resiko kepanasan tentunya dalam judul "Sekolah dan Kotak Rokok"(Halaman 89). ada juga perjuangan "Anak Gunung" yang memiliki impian untuk sekolah setinggi-tingginya di tengah-tengah lingkungan yang antipati dengan pendidikan, dia berjuang dengan cara mencari beasiswa dan tetap membantu orangtua, berjalan kaki sejauh 10 km untuk sekolah, dan ketika mewakili lomba cerdas cermat, dia tidak melupakan tugas utama mencari kayu bakar dan berlatih, hasilnya membanggakan "Allah ada sesuai prasangka hamba-Nya dan jika yakin, maka peluang pasti selalu ada" (Halaman 181).

Korban dari perpisahan orangtua pastilah anak, anak menjadi terabaikan dan akhirnya jatuh dalam pergaulan gelap. namun tidak bagi anak yang tetap optimis memandang masa depan, meskipun dilanda Ujian Nasional dan permasalahan keluarga yang sanggup menggoncangkan mentalnya, dia tetap sabar dan bangkit berkat dukungan tantenya sehingga akhirnya memperoleh masa depan cerah. (Ujian saat Ujian, Halaman 167).

Ada juga berbagai kisah lucu dan konyol tentang pentas seni yang diharapkan dan tidak diharapkan karena malu *lho. maksudnya diharapkan karena itu pementasan hiburan untuk acara perpisahan dan kenaikan kelas, tapi tidak diharapkan karena ternyata mereka terlambat. maju mundur antara tampil atau tidak eh ternyata tampil dengan wajah merah menahan malu "Pentas yang menghebohkan". Selain itu ada cerita lucu saat enam perempuan sama-sama mengagumi satu lelaki sebagai "Pengagum Rahasia".

Kemudian ada kisah seru saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS),dimana kegiatan mengenal sekolah baru harus melalui bully dan senioritas, hukuman yang unik dan bikin malu menurut Saya ada bagusnya karena memberikan kenangan tak terlupakan, namun Saya tidak sepakat dengan tindakan yang kurang manusiawi hingga ambruk. Saya jadi ingat Hukum Kekekalan Panitia: 1. Salah atau benar Panitia tetap benar. 2. Jika panitia salah kembali ke pasal satu. hmm. Saya pernah menjadi panitia MOS dan Alhamdulillah tindakan yang kurang manusiawi telah diminimalisir terkait banyaknya korban entah pingsan hingga drop. karena banyak yang bisa dipelajari dengan cara dan tindakan yang tepat.

Banyak sekali kisah inspiratif yang terdapat dalam buku ini dan mungkin berlembar-lembar jika ditulis. buku ini dijabarkan dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. mengangkat tema-tema yang humanis dan memotivasi. sangat cocok dibaca oleh berbagai kalangan, anak-anak hingga dewasa. namun tidak adanya ilustrasi membuat mata hampir jenuh melihat huruf berjejer, hahay. selamat berkarya terus ya Teh Meti.. :-)

Quote:
Jadilah orang yang mandiri, agar kalian dihargai....

Kutipan di atas adalah pesan seorang Ibu single parent yang harus membesarkan kesebelas anaknya sejak suaminya meninggal. beliau mengajarkan tentang perjuangan hidup, masa kecil mereka tidaklah seindah anak-anak seusianya. mereka harus bahu-membahu bekerja keras dan bekerja sama untuk tetap bertahan hidup dan mewujudkan impian mengenyam pendidikan tinggi, sehingga karakter mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain terbentuk dalam hati anak-anaknya.

"Keterbatasan bukanlah hambatan, namun sebagai sentilan motivasi agar terus melangkah"