Sabtu, 14 Maret 2015

Review Film: LUCY, Dahsyatnya Efek CPH4 bagi Otak

credit
Director      : Luc Besson
Writer         : Luc Besson
Stars           : Scarlett Johansson, Morgan Freeman, Analeigh Tipton
Companies : Universal Studios

Hmm...lama ndak lihat film sejak Aku ingin konsisten ngeblog, tapi kemarin entahlah pengen menghibur diri karena sempat terkena writer block dan akhirnya kupilih film "LUCY" yang sudah lama nangkring di flashdisk.

Awal-awal ceritanya gak nyambung bin mbuletisasi, biasa film Barat kebanyakan ceritanya tak terduga. lha tiba-tiba ada monyet lagi minum di sungai dengan prolog "Hidup dianugerahkan pada kita 10 juta tahun yang lalu, apa yang telah kita lakukan dengan kehidupan itu?", kemudian ada pasangan yang bertemu untuk transaksi sesuatu di depan Hotel. tapi pusing itu hanya sebentar, kemudian ceritanya seru untuk ditonton.

Film Barat Action ber-genre sci-fi ini menceritakan tentang Lucy (Scarlett Johansson), seorang Mahasiswi yang dijebak oleh pacar dua minggunya bernama Richard untuk memberikan koper berisi barang ilegal kepada kepala Gangster narkoba, Mr.Jang dari Korea di Hotel tempat mereka bertemu. tak kuasa mengelak meskipun takut, terpaksa Lucy masuk ke lubang ikan paus dengan tangan terborgol, dan akhirnya Richardpun terbunuh.

Lucy menjadi korban  uji coba penyelundupan narkoba berbahaya, bentuknya serbuk biru dengan jenis CPH4. operasi ilegal Lucy dan ketiga temannya dimaksudkan untuk mengirimkan narkoba tersebut ke berbagai negara di Eropa, yaitu Berlin, Paris, dan Roma untuk dijual. namun dalam perjalanan, jahitan perutnya terbuka dan serbuk narkobanya bocor, sehingga terjadi perubahan drastis pada dirinya, kapasitas otaknya mampu meningkat hingga 100%.

Kemampuan otaknya saat meningkat menjadi 10% (bisa merasakan aliran darah, desiran angin yang menggiyangkan daun, aliran air pada batang, dan apapun itu), kemudian meningkat menjadi 28 % (mampu membaca pikiran dan apa yang terjadi pada manusia, mengendalikan jaringan komunikasi telepon, radio, televisi, tak merasakan sakit dan takut, hasrat tidak ada, dan lain-lain) hmm padahal baru 28 % ya, hingga Dia bertemu Professor Samuel Norman peneliti kapasitas otak dan syaraf manusia untuk mendiskusikan tentang apa yang Dia alami dan menjelaskan jika kapasitas otaknya 100% maka jelas terbukalah domino untuk mengkolonisasi otaknya, maka Professor menyarankan untuk menyebarkan semua pengetahuan yang dimiliki.

Kemudian Lucy dibantu Kapten Del Rio bersama timnya berhasil mengumpulkan keseluruhan narkoba dan memberantas gangster narkoba tersebut, tentunya baku tembak dan aksi berdarah tak terelakkan. sedangkan jawaban dari kejadian aneh yang menimpa Lucy, setelah keseluruhan serbuk dimasukkan ke dalam tubuhnya, hidupnya berakhir. dia melebur bersama komputer, alam dan waktu yang mengendalikan perjalanan hidup, jadi flashdisk.

Sekilas Film ini mirip Resident Evil ya, di mana seseorang mendapatkan kekuatan super setelah disuntik cairan atau serbuk kimia. tapi Film ini sangat bagus, banyak pengetahuan tentang sains yang bisa dipelajari, terutama memaksimalkan kerja otak. entahlah di dunia orang secerdas BJ. Habibie mungkin baru 10% saja memanfaatkan otaknya, hmm seandainya Aku ya hehe 15% saja Happy ^_^.  tapi perlu diketahui juga tidak ada yang sempurna di dunia dan ada yang maha Sempurna.

Film ini juga mengajarkan bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik, seperti halnya CPH4 memberikan dampak meningkatkan kapasitas otak hingga 100% yang tentunya akan menimbulkan kekacauan dan ketidakstabilan.

Quote: 

waktu adalah kesatuan unit ukur yang sejati, waktu memberikan bukti akan keberadaan materi, tanpa waktu kita tidak akan ernah ada. By Lucy before lost

  • CPH4 versi sintesisnya: wanita hamil memproduksi CPH4 saat mengandung selama enam minggu dalam jumlah yang sangat kecil, bagi janinnya mengandung kekuatan setara bom atom, memberi kekuatan pada janin untuk membentuk seluruh tulangnya. 


6 komentar:

Ria Rochma mengatakan...

Aku dah lama liat film ini, mak. Memang keren, ya, meskipun awalnya seperti yang Mak bilang, mbulet :D

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

iya mak..dakuw ktinggalan lihatnya,,blm mood hihi

HM Zwan mengatakan...

perasaan udah pernah lihat,cuma lupa2 ingat...ini ni kelemahan saya,nggak ingat judul,tapi kalau lihat yag kedua kalinya baru inget..ooh film ini hehehe

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

haha....sama mak dakuw jga suka lupa..lha dtulis jga suka lupa..hmmmbrarti sya manusia y mak hihihi..

Rahmi Aziza mengatakan...

Film katanya bisa jadi refreshing saat writer block mak, etapi aku yo jarang nonton pelem, jadi kangen pengen hunting pelem bagus lagi hehe

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

iya mak....dakuw jga dah lma g hunting pilm baru...ni j film lama nongkrong dlaptop..bru smpet kebuka...biasaa emak rempong hihi..