Selasa, 31 Maret 2015

Tips Memilih Sepeda untuk Anak di bawah Satu Tahun

Sepeda Baru Fafa
Berawal saat stroller harus dikembalikan kepada yang punya, memelaslah wajah si Fafa karena berarti dia harus merelakan apa yang sudah menjadi kendaraannya sehari-hari saat pagi dan sore apalagi setelah mandi kalau tidak jalan pasti marah, Al hasil mbah kung harus menggendong saat jalan-jalan, kasihaan.

Setelah berbagai pertimbangan, Aku dan suami sempat berpikir membeli kereta tapi nanggung bingitz cause usia Fafa udah 9 bulan dan udah trantanan. fungsi kereta hanya untuk jalaln-jalan dan makan saja.hmm..

Akhirnya berbagai pihak menyarankan untuk membeli sepeda roda tiga saja. Kami selaku orangtua girang banget bisa memberikan yang terbaru buat anak, karena sebelum-sebelumnya (stroller and baby walker) dapetnya lungsuran hehe.

Saking hebohnya "Tragedi Membeli Mainan" terulang kembali T_T akibat grusak grusuk dan kecerobohan Mamanya,hmmm.  Fafa menangis tidak mau naik sepeda barunya gara-gara lagu yang ada di badan Boneka Rusa, lemaslah Aku. tapi seiring berjalannya waktu dia mau naik sepeda asalkan baterai diambil.

Selang beberapa hari, ada tetangga yang juga membelikan anaknya sepeda dengan merk berbeda dan lagu yang lebih berfariasi namun lembut,,Fafa suka dan joged-joged,tambah nyesel kuadrat dech Aku. fafa emang unik juga haha, mau tukar tambah sepedanya tapi maluuu dung..

Baiklah, supaya Ibu-ibu, Mama-mama, Bunda, Umik, dan lain-lain tidak kecewa membelikan sepeda untuk anak tercinta, yuk mari disimak:
  1. Ajak anak untuk memilih langsung. Fafa tambah besar dan berat tentunya, sehingga kemaren tidak sempat mengajaknya untuk memilih sendiri. penting sekali mengajak si anak supaya sesuai selera dan keinginan.
  2. Sharing. bertanya kepada tetangga atau orang lain yang telah membeli terlebih dahulu untuk menemukan toko, model sepeda, kualitas, dan harga yang pas dengan kriteria kita.
  3. Jangan terpengaruh Merk. ternyata merk tidak menentukan keberhasilan orangtua membelikan sepeda baru. semua kembali kepada selera anak, baik mengenai modelnya. warnanya, koleksi lagunya, dan lain-lain.
  4. Survey dan Bandingkan lagu. penting banget karena lagu adalah ikon untuk sepeda roda tiga terutama bagi anak usia di bawah satu tahun. pilih dan pilah sebelum menentukan. bagi anak yang tipenya bukan penakut seperti Fafa its okey pilih apa aja. Bagi yang anaknya spesial penakut terhadap suara keras melengking (suka kaget), wajib membandingkan nada dan jumlah lagunya.
Bukankah hati tenang ketika apa yang kita berikan kepada anak menjadi hal yang bermanfaat dan mendatangkan kegemberiaan serta keceriaan di wajahnya? ke depannya nggak lagi dech jatuh ke lubang yang ketiga hahahay...

6 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Betul mbak..jangan grusak grusuk memilih mainan untuk anak. Kalau gak cocok malah gak kepake..sayang kan.. :)

Alris mengatakan...

Tips saya kalo beli mainan anak: bawa anak ke tempat yang jualan, beli mainan yang dia tunjuk. Walau anak belum bisa bicara tapi dengan cara dia menunjuk sendiri pasti itu yang diinginkannya.
salam

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

mbk nurul...bner bingitz.. klo terulang 3x dpat piring kali y mbk hihi

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Alris.. saran yg tepat..trimakasih uda dilengkapi.salam knal n trimakasih sudah mampir ya ^_^

Defa Ramadhani mengatakan...

tipsnya boleh juga mbak,nanti saya kasih tips ini deh buat kakak :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

trimkasih mak defa uda mampir...monggo disampaikan smoga brmanfaat ^_^