Jumat, 06 Maret 2015

Wisata Pemandiain Air Panas "BANJAR" -Singaraja, Bali

Dok. Pribadi
Minggu kemarin Aku dan keluarga diajak jalaln-jalan ke Pemandian Air Panas "BANJAR" yang berlokasi di Singaraja-Bali. bagiku asal diajak refreshing apalagi gratisan, langsunglah senyum lebar. heboh sejak pagi nyiapin perbekalan buat si kecil, padahal berangkatnya siang hahay...

Kita berangkat dari Negara-Bali siang hari, perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam melewati hutan nan sejuk, di bagian dalam ditanami cabe, jagung, dan lain-lain yang sedang panen. selamat buat pak tani ^_^.

Setelah sampai Sririt, kami melanjutkan perjalanan melewati jalan berliku dan menanjak sekitar setengah jam-an, sampailah di Pemandian Air Panas "Banjar".

Hari sudah sore,, tempat yang dingin karena berada di dataran tinggi, dan sisa hawa dingin setelah hujan di sepanjang jalan semakin membuatku tak sabar untuk segera menikmati air panasnya.

Wisata ini buka pada pukul 07.00 Wita dan tutup pada pukul 18.00 Wita, pintu masuk disambut dengan deretan pedagang Acessoris seperti kain bali dan baju khas Bali. mereka menjajakan dengan ramah dan pastinya dibekali dengan Bahasa Inggris Aktif ya, karena para wisatawan Asing banyak berkunjung terutama saat weekend atau liburan, hehe Aku minder deh mbk..a

Karena Aku dan rombongan sengaja datang pas Hari aktif jadi pengunjunnya tidak terlalu ramai, lebih menikmati sih, bulenya juga sedikit yang datang.

Hot Spring "Banjar" ini menyediakan 3 kolam pemandian air panas dengan berbagai kedalaman dan variasi. yang pertama kedalamannya sekitar 500cm dilengkapi pancuran, cibyur asyik cocok buat anak-anak hingga dewasa yang tidak terlalu pandai berenang, itu modelnya my baby and my mom ^_^. Aku sembunyi saja jadi tukang foto hahay.

Senangnya Fafa ^_^
dok.pribadi
kedua, kolam renang berbentuk persegi panjang yang terdiri dari kedalaman 1 meter hingga 2 meter. cocok bagi yang sudah mahir berenangnya.

dok.pribadi
tempat ketiga, berada dekat tebing kecil dan jembatan pintu masuk pemandian, terdapat pancuran yang lebih tinggi. bagian ini sangat pas untuk orang dewasa atau orang tua yang ingin berendam.

dok.pribadi
Setelah berendam di air panas, tentunya lapar dan haus menghinggap. tenang, di sana tersedia 2 cafe untuk memenuhi perut yang bergoyang. ada Restoran "Komala Tirta" yang dilengkapi wifi bagi pecinta internet gratisan seperti Aku hihiy dan ada juga cafe kecil dekat pintu masuk. namun, Aku dan rombongan lebih memilih membawa makanan dari rumah dan membawa tikar, lesehan deh di gazebo deket pos satpam,  tak apalah yang penting perut tak joged lagi ^_^.

2 komentar:

Dewi Rieka mengatakan...

cantik yaaa..nyeni banget kolamnya kayak taman sari yogya...

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

ornamen2nnya khas bali banget mak....perdana ke tmpt wisata Bali hahay