Kamis, 02 April 2015

"Noodle Bar" Cafe Lintas budaya patut dicoba

Tampak Depan "Noodle Bar"
Pulang Kampung itu saatnya menjelajah kuliner terbaru di Kota kelahiran yang semakin variatif dan bikin galau mau mampir di mana. Kalau Warles (Warung Lesehan) uda sering, pengen yang beda!

Setelah keliling Kota dan rapat dadakan di dalam mobil, berhentilah Kami di sebuah Cafe "Noodle Bar" yang terletak di Jalan Raden Wijaya Ruko No. 30B Mojokerto. Letaknya strategis karena berada di pusat Kota, dekat dengan SMA Negeri I Puri, sekolahku dulu dan dekat jalan raya.

Mendengar dan membaca kata "Bar" tentunya pikiran kita langsung tertuju pada tempat hura-hura dan mabuk-mabukan. bisa dikatakan benar dan tidak. "Benar" karena setting tempatnya dibikin ala bar dengan kursi berjajar di dekat bartender dalam hal ini chef namun tersedia juga tempat duduk dan meja seperti cafe pada umumnya. "Salah" karena cafe tersebut bukan tempat hura-hura melainkan tempat melampiaskan hawa nafsu kelaparan hihihi, cus dah.

Begitu masuk langsung disambut dengan nuansa Bar dan classic dengan dominasi warna hitam, putih, cream, dengan berbagai tulisan menambah ramai suasana santai, bonusnya bisa untuk selfie karena backgroundnya unik. selain itu di lantai dua terdapat hiasan pipa-pipa dan almari yang berisi botol-botol.

Hanya Pipa Hiasan
Menu andalannya adalah Ramen, Bento Njontor, dan Dimsum. Sebagian besar menunya ala Asia namun design tempatnya ala Eropa classic bukan melulu warna hitam dan merah, perpaduan Budaya yang unik, harganya juga tidak terlalu merogoh saku terdalam, free wifi, dan Halal pastinya.

Karena kami tidak terlalu lapar, maka Ramen dengan berbagai rasa dan Dimsum kukus menjadi pilihan, biar bisa nyicip tentunya hehe tetep dah. Oh iya bagi pecinta pedas jangan khawatir karena disediakan Ramen dengan spicy level meningkat sampe air keluar dari mana-mana (read: ingus dan air mata hehe). Berikut menu mulai yang berat hingga yang ringan. untuk minumannya seperti pada umumnya ada Hot Drink and Cold Drink tinggal pilih dan ada berbagai macam snack.

Food
Dimsum and Drink
Pelayanannya tidak lama, sembari menunggu pesanan datang waktunya jeprat jepret dech. Kami memilih lantai 2 karena tempatnya luas, supaya si kecil bisa merangkak bebas meskipun tidak disediakan tempat lesehan tapi sayang sekali Kami tidak bisa melihat pemandangan di luar karena jendela ditutup rapat.

Pesanan Datang
Pesananpun datang, tiba-tiba menelan ludah dan tak sabar untuk segera melahapnya. ada Yakiniku Beef Ramen, Sphagetti Lover Ramen, Beef Shoyu Ramen, dan Naruto Ramen. Ramen yang dipesan adik-adikku dengan level pedas paling tinggi kecuali sphagetti karena Aku ingin menikmati makanannya dengan pedas yang wajar saja lah, dan endingnya usus mereka pada panas, hmmm. Minuman yang kami pesan Jus nangka, Jus semangka, Jus Leci, dan Ice Cappucino dengan snack jamur BBQ dan Dimsum Siomay Crab.

Komposisi ramennya berupa daging, paprica, dan sawi Pokcoy untuk Yakiniku dan Shoyu, kuahnya berwarna gelap dan berbeda rasanya, lebih segar Shoyu menurutku dan gurih. untuk Naruto rasanya seperti bakso tapi kuahnya sedikit hambar berwarna kunig jernih, dan sphagettinya mantab dengan topping daging, jamur, dan parutan keju pokoknya pas di hati dan meltus di mulut:-). Dimsum didominasi rasa udang dengan teksture lembut, dicocolkan dengan saus dan mayonise langsung habis duluan, Oishiiikatta. Minumannya segar dan terasa sekali buahnya serta Cappucinonya dijamin ndak nyesel kalau mampir ke sini.

Lain kali pengen nyoba menu yang lain karena dari Japanise resto yang pernah kukunjungi di Mojokerto baru cafe "noodle Bar" yang pas di lidah, di kantong, berbeda dan unik, yang jelas puas, silahkan mencoba yuk mari..^_^

Tante dan Keponakan

Wefie Yukz

9 komentar:

Alris mengatakan...

Kece juga tempatnya ya. Enak juga kalo nongkrong malam disini. Salam

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Banget Pak Alris.............mau ngemil ato berat okeey deh,,ato hny numpang narsis hihi

Dewi Rieka mengatakan...

jadi pengen makan ramen ni maak dingin2 ginii..ungaran berkabuut

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

yuk mari mbk dew ngeramen ^_^ sambil ngrameni warungny xixixi

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Tempatnya unik ya mbak...apalagi di bagian dindingnya. Ada hiasan dari pipa-pipa

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Iya mbk nurul...unik n rasany pngen blik lagi llho ksana hihi..

Harga standart n trjangkau deh

Reza Agung Pramusela mengatakan...

Bukanya mulai jam berapa

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Reza: pukul 10.00 atau 11.00 WIB....

Obat Pembuluh Darah Jantung Tersumbat mengatakan...

The fear of death follows from the fear of life. A man who lives fully is prepared to die at any time.

Obat Tradisional Nyeri Tumit dan Telapak Kaki
Obat Kulit Wajah Kering, Kasar dan Kusam
9 Macam Pemicu Asma di Rumah
Ciri-Ciri Wanita yang Menderita Kanker Rahim
Obat Asma untuk Anak