Minggu, 19 April 2015

Sehat dengan Terapi Jeniper Laupes (Jeruk Nipis Peras KaLau Pengen Sehat)

Jeniper
Hampir empat bulan keponakan sakit, hampir sebulan Mbah Uti Ngawi meninggal, hampir seminggu Bulek dan Sepupuku mengalami musibah harus rawat inap di Rumah Sakit Gatoel-Mojokerto karena terdeteksi menderita Typus dan gejala Demam Berdarah, serta sudah beberapa hari ini Ibu dan Ibu mertua sakit karena kelelahan. Sepertinya bulan April menjadi bulan wabah penyakit di Tahun ini menurutku, sedih banyak anggota keluarga yang sakit.

Musibah memang tak terduga kapan dan menyerang siapa, penyebab musibah yang terjadi di Bumi ini tak lain adalah akibat dari ulah manusia itu sendiri. misalnya banjir, sakit, kriminalitas, dan lain-lain.

Sakit adalah salah satu musibah yang sering dialami manusia, Mengapa? Karena kesalahan kita dalam memilah dan memilih makanan, kurangnya istirahat dan olah raga, serta tidak meneladani cara makan sesuai contoh Rasulullah. Beliau mengajarkan makan dengan 3 jari dan mengunyah selama 32 kali tentunya memiliki tujuan untuk menjaga proses metabolisme yang ada dalam usus dan pencernaannya. 

Hadist "Makanlah ketika lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang" tentunya untuk mencukupkan dan menyeimbangkanporsi usus kita sehngga tidak lebh dan tdak pula kurang. termasuk minum dengan duduk mempengaruhi optimalisasi kerja ginjal, hal ini sudah terbukti dalam berbaga penelitan.

Ketika pulang kampung, ada kebiasaan baru Ayahku yang dilakukan setiap pagi dan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuhnya meskipun selama ini sudah bergantung pada berbagai obat resep dokter, saran tersebut diperoleh ketika mengikuti Pengajian oleh Ustadz Sahmin Hidayat. kebiasaan tersebut adalah Minum Jeniper (Jeruk Nipis Peras) hangat setiap pagi sebelum mengkonsumsi apapun. Caranya sebagai berikut:
  1.  Menyiapkan dua gelas air hangat dan satu buah jeruk nipis. 
  2. Peras jeruk nipis dalam satu gelas dan kulit jeruk yang sudah diperas dimasukkan ke dalam gelas satunya.
  3. Minum langsung perasan jeruk nipis tanpa gula, sedangkan gelas yang berisi kulit jeruk diminum setelah satu jam.
  4. Direndam air hangat lagi dan diminum setelah 2 jam lagi sampai beberapa kali lagi.
 Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis memiliki antioksidan yang bagus untuk metabolisme tubuh, terutama memperbaiki kondisi liver, sedangkan kulit jeruk berfungsi untuk memperbaiki pembulu darah.

Mari kita melakukan perubahan gaya hidup sehat dengan kembali mengkonsumsi herbal Jeniper Laupes (Jeruk Nipis Peras KaLau Pengen Sehat), karena terapi ini bermanfaat mencegah dan mengobati asam lambung, pencernaan tidak baik, daya tahan tubuh lemah, tumor pada perut, dan lain-lain.

5 komentar:

mfrosiy mengatakan...

Bener sih menyehatkan, tp asamnya itu lho yang bikin gak nahan.

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

awalny tpi klo sma airhangat bgus unt lmbung kq

kips mengatakan...

Info yang menarik, resep tradisional dan alami memang bagus ya.
Salam!

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Sudah beberapa bulan ini, saya mengkonsumsi jeruk nipis dengan air hangat mbak. Tapi kalau saya, air perasan jeruk nipisnya ditambahkan dengan sesendok madu. Jadi gak terlalu asem.

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Kips: sama2 smoga mnfaat..

mbk nurul:'smakiin lengkp menuny plus maadu..trimkash sarannya ^_^