Selasa, 26 Mei 2015

3 Hal yang Tidak akan Lama Tersembunyi

"Misteri pembunuhan "Hamid" terungkap oleh Ani dan ketiga Sahabatnya, butuh pengorbanan harta dan jiwa tentunya karena musuh yang mereka lawan tidaklah sederhana. kuat dan bersenjata, namun berkat kekompakan dan kecerdasan mereka, maka teka-teki tersebut dapat terurai dan keselamatan mereka terjamin"

Cerita singkat di atas adalah sedikit ulasan tentang sinetron terbaru Indonesia yang berjudul "Aku Anak Indonesia", entahlah aku tertarik dengan tayangan mendidik ini karena banyak kisah inspiratif dan kutipan-kutipan yang menggugah semangat pelajar masa kini. tidak hanya sinetron mistis berbau siluman yang sedang exist saat ini, jujur miriiis bingit.

Meskipun tidak bisa mengikuti dari awal hingga akhir karena masih berkutat dengan tugas domestik emak-emak, namun edisi saat ini begitu mengena dan masuk ke dalam ingatan, yaitu tentang 3 hal yang tidak mungkin lama tersembunyi.

Kutipan yang disampaikan Ani, pemeran utama perempuan di akhir filmnya adalah 3 hal yang tidak akan lama bisa disembunyikan, yaitu:
  1. Matahari. Sumber energi terbesar di dunia ini adalah matahari, terutama cahaya dan panas. bisa dibayangkan jika matahari musnah dan tak terbit lagi? semua akan hancur luluh lantah gelap tanpa pelita, dingin bagai di kutub. Matahari tak pernah lama tersembunyi, karena telah teratur pergerakannya, tak pernah telat menampakkan sinar cerahnya kecuali musim hujan.
  2. Bulan. Benda langit yang mendapatkan pantulan sinar dari matahari pasti akan muncul setiap hari setelah matahari tenggelam. Bulan tdak dapat memancarkan sinarnya sendiri, namun memiliki perubahan bentuk setiap harinya yang dinamakan Fase Bulan.
  3. Kebenaran, selama apapun kita sembunyikan, bagaimanapun caranya kita menyembunyikan, sepandai-pandai kita menghilangkan tinta hitam dalam air, kebenaran entah pahit atau bahagia, maka suatu saat akan terungkap, akan terkumpul puzzle-puzzle bukti pengungkapan kebenaran, oleh sebab itu pentingnya jujur dalam kehidupan.
Credit

2 komentar:

Dewi Rieka mengatakan...

Mantap quotenya ya..aku belum pernah noton filmnya mak

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

mbk Dew: bagus filmnya terutama bagi remaja lhow..tpi jarang juga nontonnya hihi