Kamis, 07 Mei 2015

Review Drakor: Doctor Stranger (Sentuhan-Pejamkan Mata-Tentukan)

credit
  Details:
Title: Dakteo Yibangin
Also known as: Doctor Foreigner / Dr. Stranger
Genre: Medical, melodrama, romance, action, political
Episodes: 20
Stasiun TV: SBS
Periode Penyiaran: 2014-May-05 to 2014-Jul-08
Sinopsis:  Seorang dokter bernama Park Chul terpaksa dibuang ke Utara dengan embel-embel menyelamatkan negara dari perang, padahal sebenarnya tidak, Ada permainan licik di dalamnya. Park Chul memiliki anak lelaki bernama Park Hoon yang ikut merasakan menderitanya hidup di Utara. Setelah kematian ayahnya, Hoon berhasil kembali ke negara asalnya, tapi dia terpaksa kehilangan Jae Hee wanita yang dicintainya, yang dia tahu masih ada di Utara. Hoon berusaha mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya agar bisa menemukan Jae Hee kembali.
Sementara seorang dokter lain bernama Han Jae Joon, juga menyimpan rahasia kelam tersendiri. Dia mempunyai niat menghancurkan RS Myung Woo sebagai pembalasan dendam. Tapi di sisi lain dia mulai mencintai putri pemilik RS Myung Woo yang bernama Oh Soo Hyun. Soo Hyun sendiri mulai menyadari bahwa cintanya bukan untuk Jae Joon, melainkan untuk Park Hoon. Dokter asing yang ternyata sangat membenci ayahnya, karena ayahnya lah yang membuat Hoon hidup menderita di Utara.

Review:
Hmm suka banget sama Drakor satu ini, awalnya dapat kompor dari adik cewekku, Richa "Lihat dah Neng, pasti Nagih". dalam hatiku Apa sih yang bikin Haliyu Wave gak addict? kayaknya gak ada deh menurutku, haha.

Mulailah aku menonton nih Drakor, awalnya bored banget lihat cerita terjebaknya Ayah Park Hoon (Lee Jong-Suk) untuk melakukan operasi jantung Petinggi Korea Utara dan baru diketahui kemudian bahwa mereka tidak akan bisa kembali ke Korea Selatan, karena bisa jadi awal kehancuran musuh-musuh Ayahnya terdahulu yang menganggap "Malpraktik" sebagai takdir atas komplikasi yang diderita pasien, karena dalam kamus mereka enggan untuk "meminta maaf". namun segalanya berubah setelah para dokter muda Park Hoon, Han Jae-Joon (Park Hae-Jin), Han Seung-Hee (Jo Se-Yeon), dan Oh Seo-Hyun (Kang So-Ra) di RS Myung Woo.

 Rumah Sakit tersebut menjadi saksi bisu tentang misi tersembunyi, cinta segitiga, pengorbanan, dan cinta sejati. misi balas dendam Dokter Han atas kematian Ayahnya karena malpraktik operasi jantung yang ditutup-tutupi oleh Direktur Rumah Sakit Oh Joon-Gyu tak lain ayah dari gadis yang dicintainya, Oh Seo-Hyun, maka terjadilah perang batin. Pertemuan cinta sejati antara Park Hoon dengan Song Jae-Hee/Han Seung-Hee diwarnai cinta segitiga dengan Oh Seo-Hyun dan peristiwa dramatis sebelum perpisahan akibat peluru masa lalu terulang kembali, namun Happy Ending jadi lega lihatnya.

Ceritanya seru tentang menyelesaikan tantangan untuk melakukan operasi antung dengan waktu yang cepat dan tepat penyembuhannya, meskipun Park Hoon sering dihalang-halangi namun misinya untuk menyelamatkan orang sakit sangat besar melebiha memenangkan kompetisi karena ingin bersatu dengan cinta sejatinya, yang bikin keren Dr. Park Hoon adalah Sentuhan tepat di Jantung untuk mengetahui kelainan jantung dari pasien, sehingga operasinya selalu tepat sasaran dan pasien selamat, Ah Taenita (melegakan). selain itu kisah menegangkan sekaligus mengharukan adalah ketika Dr. Park Hoon melakukan CPR melalui mulut dan menekan bagian dada pada jantung salah satu dari si kembar yang tiba-tiba berhenti berdetak. aksi Heroik tersebut bener-bener menakjubkan hingga detak jantun kembali normal. ada lagi saat melakukan Pelatihan Imajinasi Operasi Bedah yang dilakukan Park Hoon sebelum menuju ruang operasi, melakukan pembedahan tanpa mengeluarkan darah, look amazing about He can do it.
Aksi Heroik Park Hoon
Selain itu pemerannya suka banget, cantik dan cakep apalagi Lee Jog-Suk yang imut dan tinggi plus Kang So-Ra yang tambah cantik daripada saat WGM bersama Lee Teuk hehe, Mianhee. karakter masing-masing pemeran patut diacungi jemppol dah, hmm ini nih yang bikin Drakor itu addict, menurutku perfect dan totalitas dalam berperan.
Park Hoon
Han Jae-Joon
Han Seun-Hee
Oh Seo-Hyun
Seragamnya itu lho yang bikin waaah banget, mengupas dunia profesi memang menarik sekali, mengetahui tips dan cara untuk mencari solusi dari permasalahan yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari.

Quote:
"Menyembuhkan orang sakit lebih penting daripada sebuah kompetisi yang berujung balas dendam"
"Dengan semangat keras, segalanya akan lancar dan berhasil sembari belajar"

Dua kutipan di atas mampu meluluhkan Dul Pari/itik (Julukan Oh Seo-Hyun oleh Park Hoon) yang hampir putus asa  karena posisi sebagai Asisten utama digantikan akibat ketidakmampuannya melakukan bedah jantung Norwood, namun semangatnya untuk melakukan dan belajar berhasil merubah image bahwa dia tidak hanya sebagai anak perempuan yang cantik dan manja, putri Direktur Rumah Sakit namun berkualitas secara keahlian.

Tidak ada komentar: