Selasa, 09 Juni 2015

Komik Mak Irits, Dunia Emak Bingits

www.pinterest.com
Setelah membeli Komik ini tak perlu waktu lama untuk menamatkannya, namun belum sempat reviewnya eh tiba-tiba uda setahun usianya, by the way beda dua hari sama putri kecilku lho mbk hihi gak nyambung ya. pas deh ngeposting pas ada GiveAway, ada hadiahnya. lha ini juga ciri-ciri Emak Irits lho mbk Rahmi, Suka Berburu Hadiah walau jarang menang, Hiks.

Aku mengetahui Komik ini awalnya karena membaca review dari blog Mbak Dewi Rieka, penulis favoritku juga dan akhirnya ngebet pengen beli. Dari Judulnya saja sudah uniq dan bikin mesem-mesem aku selaku wanita yang saat ini sudah jadi Emak. "Cinta Gratisan, Potongan Harga, dan Beli 1 dapat 5" seolah-olah sindiran yang tak dapat dihindari oleh perempuan dimanapun, meskipun hanya membatin, betul? gak ada kapoknya deh hahay.

Ilustrasi Emak Irits simple khas Emak banget, dengan rambut disanggul, memakai apron dapur, tapi modern juga soalnya gak pakai daster hehe, ekspresi-ekspresinya juga pas banget dengan temanya, dialog-dialognya mudah dipahami, oleh sebab itu cepat tamat dan tidak membosankan meskipun dibaca berulang kali, ini baru penilaian cover lho mbak, bisa beratus-ratus kata nieh. lha biasanya komik-komik yang pernah kubaca, seperti "Detective Conan atau Doraemon" kan ramai banget ilustrasinya.

Komik ini terbagi menjadi 11 judul dengan beberapa sub judulnya yang tentunya bikin sakit perut nahan ketawa, humornya sederhana dan mengena namun ada tips bermanfaat juga lhow. menceritakan kupas tuntas pengalaman Penulisnya yang kece badai dan banyak dialami oleh kehidupan Emak-emak setiap harinya selaku manager keuangan rumah tangga. selain pengalaman irits tapi bukan bin pelits, mbk Rahmi juga memberikan tips-tips terkait keseharian Emak. Komik ini memang Dunia Emak Bingits dalam media visual.

Banyak cerita yang kusuka karena pas banget dengan kebiasaanku sejak dulu sampai sekarang tambah parah, yaitu Gagal Fokus saat belanja, seringkali tidak sesuai walaupun sudah dicatat sedemikan rupa, Godaan Belanja dimana-mana, Balada awal dan akhir bulan, tips bisnis, amplop anggaran, tips tanggal tua, Icip-icip sampai kenyang tapi gak jadi beli, suka traktiran, dan lain-lain. berbagai kisah dilematis yang sulit ditahan pokoknya.


Harapan kedepan untuk komik Mak Irits tentunya ada kelanjutannya, karena pas Aku cek di fanpage Komik Mak Irits ada beberapa judul yang belum ada di buku cetaknya ya Mbak? mungkin tidak semua pembaca memiliki blog atau mengenal dunia maya seperti facebook, bayangkan saja aktivitas Emak yang tiada habisnya hehe, semoga dicetak berulang kali dan ada seri kedua, ketiga, dan seterusnya. tentunya berbagai marchandise baik digital maupun boneka, baju, dan lain-lain bisa digencarkan promonya, atau dijadikan hadiah tambahan, lho. ohya Mbak, hadiah GA-nya menarik terutama "Buku Cenat-Cenut Reporter", semoga dapat ah, lha hadiah koq milih jadinya.

Komik ini juga harapannya bisa untuk mengajarkan hemat bagi anak-anak dengan menyediakan berbagai contoh kasus untuk mencari solusi melalui permainan, bisa online atau serupa monopoli anak Irits supaya bermanfaat, kalau permainan untuk Emak uda mana sempat keburu tersesat waktu untuk keluarga, hiihi. Doaku semoga diusia setahun semakin menyuburkan karya-karya dan kisah Mak Irits yang tak akan ada habisnya, semakin berwarna, Semangat menuangkan ide, dan semakin menggencarkan motto "Kejar Diskon hingga ke Negeri China".

Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan ya Mbak Rahmi Aziza ^_^.

Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Setahun Komik Mak Irits







6 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Kayaknya komik Mak Irits seru banget ya... lihat potongannya aja udah bikin senyum-senyum sendiri

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Mbk Nurul: Saya baca berulang kali juga ndak bosen...adaa ja humor dan tips kocaknya. yuk beli.... :-)

Rahmi Aziza mengatakan...

Makasih ya Mom Fafa.. tunggu pengumumannya yaa hehehe

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Mak Rahmi : Yuhuuuuui sambil komat kamit do'a biar nyantol namaku hahay :-D

Game Populer Android mengatakan...

Hehehe... komiknya kayaknya kece banget deh?
itu di jual hard copy?

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Game popular android: iya har copy di gramed bnyak,,,mur mer lagi harganya..lho promosi jadinya hihi