Rabu, 24 Juni 2015

Tips agar Hubungan Tetap Langgeng

bp.blogspot.com

Angka perceraian di Indonesia , setiap tahunnya mengalami peningkatan drastis seolah-olah tindakan tersebut baik dan keputusan bijak. memang tidaklah berdosa namun hukum Makruh menunjukkan bahwa Allah tidak suka kecuali pernikahan tersebut sudah menjadi haram.

Banyak alasan mengapa para pasangan memilih bercerai, salah satunya adalah ketidakcocokan antar satu dengan yang lain. mungkin yang satunya pendiam dan yang satunya cerewet, satunya hitam satunya putih, dan lain-lain. bukankah menikah adalah menerima segala lebih dan kurangnya pasangan masing-masing?

Menyatukan dua karakter yang saling bertolak memang sulit, bagaimana tidak? seseorang kembar identik pasti memiliki karakter jauh berbeda namun tetap akur. Perlu perenungan kembali agar hubungan tetap langgeng dan awet, diantaranya:
  1. Baik Suami maupun Istri saling mendekatkan karakter yang berbeda. misalnya yang pendiam berusaha lebih ekspresif dan yang ekpresif mengendalikan diri agar tidak terkesan meletup-letup.
  2. Saling menerima keadaan masing-masing. tekankan pada diri bahwa perbedaan adalah kekayaan yang tidak dimiliki semua orang.
  3. Saling menjalin dan memelihara komunikasi yang bagus supaya tidak ada kesalahpahaman antar pasangan.
  4. Menjaga Konsistensi bahwa pasangan kita adalah satu untuk selamanya.
Beberapa saran tersebut tentunya juga untuk mengingatkan kepada penulis betapa rumahtangga penuh dengan ujian aral melintang yang harus dilalui bersama. Keep Sakinah Family ^_^

2 komentar:

Samsung mengatakan...

Komunikasi yang menurut saya paling efektif. :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

samsung: benar sekali komunikasi paling utama...