Kamis, 20 Agustus 2015

Ada Efek dari Gerakan Shalat bagi Kesehatan Kita

Sujud
Shalat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam dan merupakan ibadah yang pertama kali dihisab (dihitung) di akhirat nanti.

Gerakan shalat selain untuk melaksanakan perintah Allah juga memberikan dampak positif bagi kesehatan manusia, terutama bagi ibu hamil. berikut beberapa efek positif gerakan shalat bagi kesehatan, yaitu:

  1. Bagi ibu hamil, gerakan rukuk dan sujud dapat memperlancar kesulitan pencernaan, menguatkan otot-otot inding perut dan membantu perut dari kekerutan mendorong janin agar tetap di jalan alaminya di tulang pinggul, sehingga proses melahirkan menjadi lancar.
  2. Menurut masyarakat Jepang, gerakan Sujud menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kegelisahan dan kegundahan.
  3. Bagi Umat Islam, Sujud dapat mendatangkan hembusan angin ketenangan dan belaian cahaya tauhid yang menyejukkan jiwa dan pikiran.
  4.  Menurut Dr. Alexis Karel, Peraih nobel Kedokteran. beliau menyatakan bahwa shalat menciptakan satu aktivitas yang menakjubkan dalam sistem tubuh dan organ-organnya. beliau banyak melihat orang sakit yang tidak berhasil sembuh dengan obat konvensional dapat sembuh dengan shalat. shalat seperti logam Radium, sumber radiasi dan pembangkit energi otomatik. dan beliau menyaksikan penyembuha berbagai penyakit diantaranya: penyakit TBC, radang tulang, luka bernanah, kanker, dan lain-lain melalui shalat.
SubhanaAllah bahkan Negara Asing dan bukan Islam mengakui dampak positif dari gerakan shalat ini. sungguh Allah memerintahkan umatNya tidak semata-mata perintah, melainkan mendatangkan rahmat dan manfaat. oleh sebab itu mari kita shalat tepat waktu dengan niat ibadah, InsyAllah akan mendatangkan keberkahan rejeki dan kesehatan. bahkan Allah memerintahkan kita untuk sabar dan shalat saat menghadapi ujian hidup yang rumit.

2 komentar:

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Apapun yang dicontohkan oleh Rasullullah pasti ada manfaatnya ya mbak :)

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

bner mbk nurul....gak ada yang salah dengan semua peruntah serta pedoman hidup ini..pasti ada alasan dibalik smua ya