Sabtu, 26 September 2015

Idul Adha 2015: Pesta Dolong, Dikunjungi Murid, Kumpul Keluarga

Happy Idul Adha ^_^
Beberapa hari yang lalu, umat Islam telah sedang merayakan Iedul Adha 10 Dzulhijjah dimana salah satu tradisinya adalah menyembelih hewan qurban, hmmmkasihaan itu nasib hewan qurban, bahkan di Berita ada seekor sapi yang sangat sadar tiak mau isembelih sampai kabur dan memilih terjun ke sumur sedalam 5 meter sehingga akhirnya disembelih di dalam sumur tersebut baru kemudian diangkat ke atas, insyaAllahsurga buat para hewan qurban yang ditakdirkan mengikhlaskan dagingnya setiap tahun.

Biasa, di pagi hari rempong beresin rumah, setrika baju shalat, nyuci baju, nyiapin perlengkapan si kecil, gak pake masa soalnya ibu mertua sudah masak besar hihi, dasar menantu yang gak bisa masak saya ini ya aduuuh. setelah shalat ya...makan-makan lauk Dolong disantan, lha mau pesta sate  tapi belum dapat daging. eh tau tidak dolong itu apa? itu lho unggas mentog, mirip bebek tapi agak gemukan, mirip angsa tapi lehernya pendek, lho hehey.

Setelah itu sekitar jam 09.00 Wita, tiba-tiba rumah digemparkan oleh kedatangan rombongan murid-murid MTs Al Hikmah yang memang sudah pesan dari kemarin kalau mau berkunjung ke rumah,, tapi tidak menyangka hampir dua kelas dan memang saya mulai dekat dengan mereka. entahlah berasa jadi guru spesial atau mungkin guru yang sering dikerjai juga hihi dasarr aank-anak. GR ya, padahal mereka juga mengunjungi guru yang lain karena saat Idul Fitri sulit melakukan kunjngan lantaran mudik.

Setelah saya todong, eh ternyata ada juga yang bawain saya lontong sayur beserta buahnyaaa.. tahu saja kalo gurunya ini belum masak ya,, lho bu guru kan bercanda,,,tapiii terimakasih pemberiannya hahahay. tapi maaaaf nak kanaaak suguhannya hanya snack ala anak-anak dan air jernih yang menyehatkan serta halal saja. next time kita bikin kudapan makanan dan minuman bareng yuk, tapi tunggu bu aqia punya Rumah ya, soalnya ini kosan bisa gempa kalau tiga kelas pada kumpul.

Saya bersyukur bisa beraktivitas sebagai guru kembali meskipun belum full, Fafa bisa diajak kerjasama sehingga tidak mengabaikan tugas sebagai seorang ibu juga. semoga apa yang saya lakukan ke depan barakah Amin.

Siangnya,,, dapat panggilan untuk membantu masak dan mengolah daging di rumah mertua. siap-siap busiiing dengan bau daging tapi seneng juga pas matang mari berpesta ,,, Happy Ied Mubarrak

2 komentar:

Kharisma Rosalina mengatakan...

Gak amis apa mbak itu Dolong? aku bayanginnya geli. Hiii...
Betewe, happy Iedul Adha ya mbak..

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

mbk kharisma: hihi klo uda matang ya mamamia lezatos lho...tanpa bayanging goyang mentognya ugil..ugil..ugil :-D