Sabtu, 13 Februari 2016

Bahayakah Olahraga Lari di Malam Hari?


credit
Pola hidup sehat di era crazy working  saat ini memang semakin jarang bisa diterapkan karena setiap orang sudah semakin disibukkan dengan aktivitas kerja hingga malam, banyak godaan kuliner yang membuat air liur meleleh, eh.

Namun, jika ingin badan tetap sehat dan bugar tentunya dibutuhkan kesadaran diri agar tetap menyempatkan diri untuk olahraga paling tidak seminggu sekali.

Lari atau jogging menjadi salah satu alternatif olahraga yang murah meriah dan tidak merepotkan, betul tidak? tanpa alat yang mahal, cukup memakai sepatu dan baju olahraga langsung cap cus. Biasanya waktu paling tepat untuk berlari adalah di pagi hari sebelum pukul 9 pagi, karena banyak mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang kita.

Namun, jika olahraga lari ini dilakukan pada mamlam hari apakah berbahaya bagi kesehatan kita? Menurut pe;atih lari, AgungWirawan mengatakan bahwa olahraga lari bisa diterapkan pada pagi hari atau malam hari. jika dilakukan pagi hari udara masih fresh banyak mengandung Oksigen, itupun dialkukan sebelum pukul 9 pagi. sedangkan malam hari juga baik, meskipun setelah lelah bekerja hingga sore hari, justru pada mlam hari adalah waktu untuk otot-ototdan energi bekerja maksimal. 

Namun, perlu diperhatikan beberapa hal berikut sebelum lari di malam hari, yaitu: makan 2 jam sebelum lari, istirahat yang cukup, dan adaptasi terlebih dahulu, serta dilakukan sebelum pukul 10 malam supaya waktu istirahat kita tetap terjaga. Bagi orang dewasa dianjurkan lari paling tidak 30 menit dengan kecepatan stabil.

Nah, tidak ada alasan lagi kan sesibuk apapun kita bisa menyempatkan sedikit waktu untuk berolahraga paling tidak olah raga lari. yuk, jaga kesehatan mulai saat ini readers ^_^.

7 komentar:

Tips Uangkan blog mengatakan...

Saya selalu khawatir dengan olahraga malam, karena kasus-kasus yang sering saya lihat di TV. Mungkin dengan adanya artikel ini sedikit mencerahkan, untuk pegawai kantoran seperti saya sangat susah untuk aktivitas olahraga di pagi hari, karena terbentur dengan rutinitas kantor dari pagi sampai sore

golongan darah katalogibu.com mengatakan...

Wahhh saya juga sering olahraga malam, ternyta gak apa2 ya, bagus deh

Hendra Suhendra mengatakan...

Saya dulu seringkali olahraga malam, tapi lari di treadmill mba, boleh kan???

Kolitis mengatakan...

kerja duduk, makan kaya kelaparan + junk food jarang olahraga, tapi harapan ingin selalu sehat hingga masa tua.. itulah diriku.. mungkin lari malam bisa menjadi alternatif untuk berolahraga,,,

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Hendra: boleh lah...mlah bnyk yg ngegym malam2 asal tidak berlebiihan aja..



Kolitis: bener kan tidak harus setiap hari ya...lari2nya ^_^

Tania Rahmabima mengatakan...

Kenali Manfaat Kopi Untuk Mengobati Telinga Berdengung

Senang Merokok Dapat Memicu Penyakit Kanker Rahim mengatakan...

Senang Merokok Dapat Memicu Penyakit Kanker Rahim