Minggu, 05 November 2017

Antara Menangis dan Air Mata Buaya

Tangisan Buaya

Menangis? Kita semua pasti pernah menangis kan?  Penyebabnya bisa macam-macam. Ada yang refleks karena debu atau kelilipan, ada juga karena luapan emosi kesedihan atau marah.

Menurut wikipedia, menangis merupakan sinyal yang diberikan seseorang kepada orang lain untuk memberitahukan bahwa dirinya benar-benar sedih dan tertekan.  Menangis juga tidak serta merta keluar begitu saja lho. Karena ketika menangis bisa mengaburkan pandangan kita dan melumpuhkan kekuatan untuk menyerang, begitu lemah.  Benar kan?  Dan memang terbukti ya..

Nah, menangis tidak hanya dialami oleh manusia saja ya,  hewan juga lho?  Pernah lihat Sapi atau Kambing yang akan disembelih pada saat hari Raya Qurban?  Nah, kesedihan dan ketakutan sering nampak pada ekspresi mereka, kasihan ya 😥.

Lain hal dengan hewan Buaya ya, hewan ini mengeluarkan air mata justru saat perutnya kenyang setelah memakan mangsanya yang besar. Wahh... Bukan karena sedih atau merasa bersalah ternyata yaaa. Air mata yang keluar dari mata buaya merupakan tindakan biologis untuk menyeimbangkan kandungan garam dalam tubuhnya setelah memakan mangsanya.

Oleh sebab itu muncullah istilah air mata buaya yang memiliki makna air mata kesedihan yang tidak tulus atau hanya berpura-pura saja. Wah hati-hati nih...semoga kita senantiasa menjadi orang yang tulus dalam menyikapi suasana apapun ya 😊.

2 komentar:

Nur Azizah Perwitasari mengatakan...

Wah jadi dapat ilmu baru neh. Jadi tau kenapa muncul istilah Air mata Buayaaa.sukses ya tak doakan lancar rizkinya biar update terus.. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin

Zaqia Nur Fajarini mengatakan...

Terimakasih bude azizaah.. Ayo nulis lagi 👍semangaaaattt.