My Profile

Watashiwa Zaqia




My Little Family

Ada pepatah mengatakan "Tak Kenal Maka Ta'aruf" hehe...so..perkenalkan namaku Zaqia Nur Fajarini. Menulis adalah hal yang paling tidak kusukai dan bikin malas sejak sekolah dulu,bener deh selalu pengen cepet selesai pelajaran Bahasa Indonesia, namun kondisi itu berubah sejak aku duduk di bangku kuliah. 

(Tahun 2007) Terpaksa awalnya, karena setiap Mahasiswa wajib membuat Karya Ilmiah sebagai tugas..hmm jelas aku ogah banget dan gak ngerti banget apa itu Karya Ilmiah, tapi aku mulai tertarik karena prestasi kakak tingkatku serta bisa menghasilkan uang, hehe polos deh tujuan utamanya (jangan ditiru ya). Akhirnya akupun berlatih untuk menulis non fiksi, setelah ada hasil baik prestasi menjuarai berbagai lomba maupun pendapatan pendanaan dari DIKTI, akhirnya aku ketagihan menulis non fiksi terutama PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa), essay, dan LKT (Lomba Karya Tulis). Aku juga menulis artikel di Koran Pendidikan saat menjadi Guru, dan mengikuti lomba Antalogi.

Blog mulai kukenal tahun 2008 dengan nama Faiza2007.blogspot.com itupun berisi tugas kuliah yang disuruh upload ke sana. Sempat vakum menulis karena malas dan kondisi sinyal di pedalaman yang sulit, sekarang baru bersemangat kembali menulis di blog adalah setelah melahirkan anak pertamaku, aku ingin berbagi dengan yang lain juga blog ini sebagai ilmu yang insyAllah bermanfaat bagi anakku kelak. Silahkan teman-teman kunjungi blogku di Zaqiamomfa.blogspot.com ya ^_^, aku masih blogger baru tapi uda pede tulis2 profile..sebelumnya bernama zaqiamomfafa.blogspot.com tapi sudah ndak aku terusin.

Okey, beberapa buku Anatalogiku adalah:

  • I am Proud To Be Scout - Leutika Prio, Tahun 2011
  • Soerat-Soerat Achir Tahoen - Fam Publishing Tahun 2014
  • Ensiklopedi Penulis Indonesia Jilid 1 - Fam Publishing, Tahun 2014

  • Prestasi dan artikel tidak perlu kutuliskan di sini deh ya ntar ndak cukup, hehe.. Aku lahir Tanggal 24 Agustus 1987 dan besar di Desa Gedeg-Kab. Mojokerto tapi bukan berarti rumahnya dari anyaman bambu lho, kemudian lulus SMA langsung meluncur ke Malang untuk melanjutkan pendidikan hingga bekerja sebagai guru di salah satu SD Islam. Tahun 2012 akhir saya menikah dan hijrah ke Aranday-Teluk Bintuni-Papua Barat. Sekarang tinggal di Negara-Kab. Jembrana-Bali bersama anak paling cantikku :-*. Riwayat Pendidikanku:
    • TK ABA V Gedeg
    • MI Muhammadiyah Gedeg
    • SMP Muhammadiyah 4 Gedeg
    • SMA Negeri I Puri Mojokerto
    • Universitas Muhammadiyah Malang-Pend. Biologi
    Kesibukan saat ini menemani pertumbuhan dan perkembangan anak perempuanku yang berusia hampir 5 bulan, tertawa, bercerita, dan bernyayi bersama *_*. Aku pernah mengabdi menjadi guru di beberapa tempat.
    • Asisten Laboratorium Kimia di UMM
    • SD Muhammadiyah 9 "Panglima Sudirman" Malang Tahun 2010-2012
    • SD Inpres HTI I Aranday-Papua Barat Tahun 2013-2014
    • SMK Muhammadiyah Tomu-Papua Barat Tahun 2013-2014
    • Tentor Private di Malang

    Untuk mempermudah bekerjasama denganku atau sekedar Silaturrahim, silahkan hubungi:
    • Email         : Zaqia.Momfafa@gmail.com
    • Whatsapp   : 081252178057
    • Facebook   : Zaqia Dindanya Ifan
    • Instagram   : Zaqia_qie2
    • Twitter       : @mom_fafa



    Tidak ada komentar: